Geger Kelahiran Kambing Berkepala Dua

kambing-berkepala-dua
Kambing berkepala dua hebohkan warga Bogor, Senin (26/8/2019). [Suara.com/Rambiga]

JAMBISERU.COM – Warga Desa Cikutamahi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, digegerkan kelahiran seekor kambing berkepala dua.

Fenomena langka itu, memancing banyak warga yang penasaran untuk melihat kambing tersebut.

BACA JUGA: Lukaku Cetak Gol, Inter Milan Tekuk Lecce 4-0 Tanpa Balas

Bacaan Lainnya

Menurut sang pemilik, Suhanda (60), kambing tersebut lahir bersama dua anak kambing lainnya sekitar pukul 10.45 WIB pada Senin (26/8/2019). Dikemukakan Suhanda, dua ekor kambing yang lahir bersamaan bertubuh nomal, sedangkan satu ekor berkepala dua.

“Yang lahir ada tiga ekor kambing, dua normal tapi mati satu. Nah satu lagi yang ini kepalanya dua,” kata Suhanda saat dikonfirmasi Suara.com–media partner Jambiseru.com pada Senin (26/8/2019).

Suhanda menambahkan, kondisi kambing berkepala dua miliknya kini sangat memprihatinkan. Selain tidak dapat berdiri, kambing berjenis kemaluan jantan itu juga tidak mampu untuk minum susu dari induknya.

“Kondisi kambingnya masih hidup, tapinya gak bisa jalan, juga masih belum bisa nyusu,” jelasnya.

Ia mengaku, lahirnya kambing berkepala dua baru pertama kali terjadi selama berternak kurang lebih satu tahun. Suhada hanya menyikapi kejadian yang cukup langka tersebut sebagai kuasa Allah SWT.

“Enggak ada firasat apa-apa, biasa aja. Ya saya anggapnya ini hanya kuasa yang diatas aja, kalau kambingnya mati ya nanti tinggal dikubur,” ungkapnya.

Namun, banyak warga di kampungnya yang berbondong-bondong datang melihat kambing berkepala dua. Suhanda pun tidak melarang dan mempersilahkan yang datang untuk melihat.

BACA JUGA: Kasus Mayat Terbakar Dalam Mobil, Pelakunya Anak dan Istri Korban

“Jadi heboh aja ini, pada pengen lihat. Saya sih bebas saja, tidak ada pungutan juga kok,” tutur Suhanda. (put)

Pos terkait