Anies dan Ahok-Djarot Berbincang Singkat di Gedung DPRD Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat berbincang dengan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. (Suara.com/Fakhri uadi)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat berbincang dengan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. (Suara.com/Fakhri uadi)

JAMBISERU.COm – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat berbincang dengan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Momen langka itu terjadi setelah acara pelantikan Anggota DPRD Jakarta periode 2019-2024, Senin (26/8/2019).

BACA JUGA: Ini Alasan Ibu Kota RI Pindah ke Penajam Paser Utara dan Kukar

Pantauan Suara.com–media partner Jambiseru.com, kedua kubu yang pernah bersaing saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu itu bertemu usai acara tersebut. Pelantikan DPRD Jakarta berlangsung di ruang paripurna, gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Tiga orang yang pernah menduduki kursi nomor satu DKI itu berbincang sekitar 2 menit. Namun tidak diketahui apa yang menjadi perbicangan antara Anies, Djarot dan Ahok.

Namun mereka terlihat santai saat bercengkrama. Mereka sempat tertawa dan saling melempar senyum.

Saat sedang berbincang, banyak dari para undangan meminta untuk berfoto dengan ketiga tokoh DKI itu. Saat ditemui, Anies belum mau memberikan keterangan soal pertemuannya dengan Ahok dan Djarot.

Sebelumnya, beberapa tokoh lama yang menjadi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terdahulu kembali bertemu di acara pelantikan Anggota DPRD Jakarta periode 2019-2024. Di antaranya adalah tiga Gubernur Jakarta terdahulu.

Mereka adalah Gubernur DKI tahun 1997-2007 Sutiyoso, Gubernur DKI tahun 2014-2017 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan Gubernur DKI yang menggantikan Ahok pada tahun 2017, Djarot Saiful Hidayat.

Pantauan Suara.com, tiga orang mantan Gubernur ini datang tidak bersamaan. Mereka memasuki ruang rapat paripurna dengan waktu yang berbeda-beda.

BACA JUGA: Polisi Telusuri Video Mesum Eks Pegawai Bank di Palembang

Namun saat acara di mulai, tiga Gubernur ini duduk samping-sampingan. Mereka duduk bersama di barisan para anggota Dewan terpilih di kursi VIP. (put)

Pos terkait