Jelang Akhir Pekan, IHSG Berpotensi Kembali Menguat

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berpotensi Kembali Menguat

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang akhir pekan diprediksi melanjutkan penguatannya setelah penutupan Kamis kemarin menguat 0,25 persen ke level 6.249.

BACA JUGANenek 83 Tahun Jadi Bintang Film Bokep, Pasca Kematian Suami

Bacaan Lainnya

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat, pola pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan dalam rentang konsolidasi serta sedang membentuk pola akumulasi sebelum melanjutkan kenaikan.

“Capital inflow yang tercatat hingga saat ini masih menunjukkan bahwa IHSG masih menjadi salah satu tujuan investasi dari investor, baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar William dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Jumat (24/1/2020).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD masih menunjukkan pola dead cross di area positif. Namun, Stochastic sudah berhasil membentuk pola golden cross.

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.218 hingga 6.190. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.274 hingga 6.304,” kata Nafan.

BACA JUGAKorban Tenggelam di Sungai Pengabuan Ditemukan

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, diantaranya, ADHI, ANTM, ASRI, BBTN, BSDE, CTRA. (ndy)

Pos terkait