Sebelum Gantung Diri di Pohon Karet, Ini Pesan Warga Bungo ke Ibunya

gantung diri
Warga Bungo gantung diri di puhon karet. Foto: Sidakpost.id

JAMBISERU.COM, Bungo – Parjiman (45) warga Dusun Lingga Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, ditemukan tewas tergantung di pohon karet milik Diyono (50), di Jalan Latimonong, Dusun Sumber Mulya, Sabtu (9/11/2019) sekira pukul 08:00 WIB.

BACA JUGA: Kapolres Muaro Jambi Raih Pengharhaan Penanganan Karhutla

Mayat pertama kali ditemukan oleh Diyono ketika dia sedang menyadap karet. Tak lama kemudian, dia melihat ada mayat tergantung di pohon karet.

Bacaan Lainnya

“Saya kaget milihat seorang laki-laki tergantung di pohon karet. Saat itu juga dilaporkan ke aparatur dusun. Tak lama kemudian penemuan ini langsung dilaporkan ke Mapolek Pelepat Ilir,” ungkap Diyono, dilansir Sidakpost.id–media partner Jambiseru.com, Sabtu (9/11/2019).

Kapolsek Pelepat Ilir, Iptu Sudiharsono, ketika dikonfirmasi sidakpost.id, membenarkan ada warga yang gantung diri di pohon karet berjarak dua meter dari tanah. Korban sebelum meninggal memang korban sudah pamit dengan keluarga dan sanak saudaranya.

“Belum tahu jelas apa motif dari korban hingga dia mengakhirkan hiduonya dengan cara gantung diri. Memang sebelum meninggal dia pamit dan bermaafan dengan tetangganya. Kini jenazahnya sudah dibawa kerumah duka,” kata Kapolsek.

Titip Pesan ke Ibu

Informasi yang dirangkum, sebelum ditemukan tewas tergantung di pohon karerlt, Parjiman sempat pamitan kepada tetangga sekeliling, istri dan keluarganya.

Korban meninggalkan rumah, Kamis (7/11/2019). Saat itu dia sudah berpamitan kepada semua keluarga dan istrinya.

‘Mak aku keluar rumah dulu ya mau main gaple di tempat kawan, aku juga minta maaf ya mak, ikhlas yo, ikhlas yo’ “Itu ungkap Korban,” jelas Kapolsek Pelepat Ilir, Iptu Sudoharsono.

Sebut Kapolsek, jenazah korban sempat dibawa ke Puskesmas Kuamang Kuning, dari hasil pemeriksaan oleh tim medis di tubuh tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selain itu, dikemaluan korban juga ditemukan cairan mani.

Hasil pemeriksaan tim medis bahwa korban ini murni bunuh diri dengan cara mengantungkan diri di batang pohon karet setinggi dua meter lebih.

BACA JUGA: Empat Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Bungo

“Korban ini juga, sebelum mengakhirkan hidupnya sudah minta maaf dengan teman-temannya, dan membayar hutang-hutangnya,” kata Kapolsek. (put)

Pos terkait