Satu Hari, Ada 45 Korban Baru Virus Corona di Hubei China

virus-corona
Petugas medis memeriksa pasien 2019-nCoV di Rumah Sakit Universitas Wuhan Zhongnan, Provinsi Hubei, China, Selasa (28/1/2020). (ANTARA/HO-ChinaDaily/mii)

Satu Hari, Ada 45 Korban Baru Virus Corona di Hubei China

JAMBISERU.COM – Provinsi Hubei di China, yang menjadi pusat epidemi virus corona, melaporkan sebanyak 45 korban meninggal akibat wabah ini pada Jumat (31/1/2020). Total, menurut komisi kesehatan setempat, jumlah korban meninggal menjadi 249 orang.

BACA JUGABantah Dugaan Rizky Febian, Polisi: Lina Jubaedah Tak Diracun

Bacaan Lainnya

Seperti dikutip dari Antara, provinsi Hubei juga telah mengonfirmasi 1.347 kasus infeksi baru pada 31 Januari, dengan total mencapai 7.153 pada akhir minggu ini.

Wuhan, ibukota provinsi Hubei, tempat virus itu diduga berasal, melaporkan 576 kasus baru yang dikonfirmasi pada hari itu, dan juga melaporkan 33 kematian akibat virus itu. Sebanyak 192 orang di Wuhan telah tewas akibat virus corona.

Akibat wabah ini, Provinsi Hubei mutlak dikarantina, dengan kondisi jalan ditutup dan transportasi umum tidak beroperasi. Namun, masih terlihat sejumlah kecil pelancong yang masih melanggar ketentuan.

Pada Jumat pagi (31/1/2020), jumlah kematian akibat virus corona meningkat menjadi 213, dengan total 9.066 orang dinyatakan positif terinfeksi, sementara 12.167 orang lainnya dicurigai terinfeksi.

BACA JUGASpanyol Mengonfirmasi Kasus Virus Corona Pertama di Negaranya

Pihak berwenang Cina sebelumnya menyatakan kasus pertama virus corona ini berawal setelah seseorang dengan pneumonia dirawat di rumah sakit di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, demikian menurut pernyataan resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (put)

Pos terkait