Bantuan Bedah Rumah di Desa Tebing Tinggi Batanghari Tak Tepat Sasaran

Ilustrasi Bedah Rumah
Ilustrasi Bedah Rumah. Foto : Istimewa

Bantuan Bedah Rumah di Desa Tebing Tinggi Batanghari Tak Tepat Sasaran

Jambi Seru, Muarabulian – Bantuan pembangunan bedah rumah yang digelontorkan oleh Pemkab Batanghari untuk Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari menjadi sorotan warga. Pasalnya, bantuan bedah rumah tersebut diduga tidak tepat sasaran.

BACA BERITA JAMBI LAINLIDA 2020 : Hari Jambi Tampil di Grup Empat Putih, Vote Bisa Mulai dari…

Bacaan Lainnya

Hal tersebut seperti disampaikan oleh salah warga Desa Tebing Tinggi, Wawan, mengatakan, bantuan bedah rumah yang diduga tidak tepat sasaran tersebut didapat langsung dari Kabupaten melalui Dinas Sosial Kabupaten Batanghari.

“Iyo, ado Empat bantuan bedah rumah di desa kami, Tiga bantuan dari Kementrian dan Satu bantuan bedah rumah dari Dinas Sosial Kabupaten ini yang diduga tidak tepat sasaran,” kata Wawan saat dikonfirmasi BIRU (Jambiseru.com), Senin (10/2/2020).

Dilanjutkan Wawan, bantuan bedah rumah yang saat ini diberikan diduga tidak sesuai dengan data yang diajukan. Karena dalam data yang diajukan tersebut ada warga yang lebih membutuhkan.

“Di tengah perjalanan berdasarkan data yang diajukan, dan setelah data penerima bantuan bedah rumah, nama warga yang berhak menerima bantuan tersebut tidak keluar,” ujarnya.

Disebutkan Wawan, seharusnya warga yang menerima bantuan tersebut bernama Hery alias Caca. Karena kondisi rumah mereka memang sudah tidak layak huni.

BACA BERITA JAMBI LAINPilgub Jambi, Akrabnya HBA – Haris Bersama Abdullahsani

“Kondisi rumah Caca tersebut sangat memprihatinkan. Berdinding papan dan berlantai tanah,” pungkasnya.(riz)

Pos terkait