45 Kafilah Sungai Penuh Siap Ikuti MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

45 Kafilah Sungai Penuh Siap Ikuti MTQ
Kafilah MTQ Sungai Penuh.Foto: Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni melepas keberangkatan kafilah Kota Sungai Penuh dalam rangka mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

Acara pelepasan kafilah yang akan mengikuti MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Walikota, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga : Kejari Tanjabtim Geledah Kantor KPU, Temukan Uang Ratusan Juta Rupiah

Bacaan Lainnya

Kafilah yang akan mengikuti MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi sebanyak 45 orang dengan jumlah keseluruhan 81 orang termasuk official. MTQ ke-50 dijadwalkan mulai tanggal 30 september sampai tanggal 9 oktober 2021.
Wako Ahmadi dalam arahannya memaparkan salah satu program prioritas pemkot Sungai Penuh adalah peningkatan pendidikan agama.

“Kita memprogramkan kedepan untuk terus mengaktifkan TPA, pendidikan keagamaan non formal di desa itu diwajibkan . Setiap wilayah wajib memiliki rumah Tahfiz. Bantuan sosial akan kita peruntukan bagi TPA/TPQ dan Rumah Tahfiz,” papar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi menyampaikan tujuan sebenarnya MTQ bukan sekedar mengejar ketertinggalan peringkat lebih dari itu untuk memahami dan mengetahui kandungan dalam Al-qur’an yang dapat diaplikasikan kedalam kehidupan bermasyarakat.

Pos terkait