Pencuri Ini Akhirnya Dibebaskan Polisi: Curi Uang Bos untuk Persalinan Istri

pencuri uang
Seorang pencuri uang saat meminta maaf pada bosnya dan dapat restorative justice. (pikiran-rakyat.com)

Dia juga mengatakan kalau pendekatan restorative justice oleh Polsek Makasar dilakukan dengan menghadirkan tokoh masyarakat beserta RT dan RW setempat.

Pemanggilan itu ditujukan guna memperoleh kesaksian dari beberapa tokoh tersebut atas kasus pencurian yang menimpa TB.

Zaini menjelaskan, kehadiran sejumlah saksi itu dapat menguatkan kesaksian TB dan membantu meyakinkan MN sebagai korban untuk mempertimbangkan pemberian restorative justice bagi karyawannya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jadi pada Senin tanggal 28 November 2022 kemarin, korban sudah sepakat berdamai secara kekeluargaan dengan pelaku,” ujar Kapolsek Makasar itu.

Dia menyampaikan kalau TB sudah meminta maaf kepada bosnya dan menyesali perbuatannya tersebut, serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya walau dalam kondisi yang terpaksa.

Setelah dinyatakan kasusnya selesai, TB kembali ke pihak keluarganya dalam keadaan sehat jasmani dan rohaninya. Pria yang baru saja menjadi bapak beranak dua itu sudah kembali menghirup udara segar.

Meski sudah dimaafkan dengan pertimbangan hubungan kerja yang baik, tetapi TB tidak lagi bisa bekerja di toko milik MN karena kasusnya tersebut.

“MN sudah sulit untuk percaya kepada karyawannya tersebut. Ini juga menjadi pelajaran bagi kita semua,” ujar Kompol Zaini. (tra)

Pos terkait