Tensi Naik Usai Makan Durian, Bupati Tebo Batal Donor Darah

sukandar
Bupati Tebo, Sukandar batal donor darah. Foto: Rian/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Tebo – Bupati Tebo, Sukandar, batal donor darah dalam acara Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Tebo yang digelar Senin (28/10/2019).

BACA JUGA: Masnah Buka Diklat Penguatan Kepala Sekolah di Muaro Jambi 

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang dilaksanakan di lapangan upacara eks MTQ Komplek Perkantoran Bupati Tebo.

Bacaan Lainnya

Bupati Tebo yang didampingi oleh Dandim 0416 Bute, Kabag Ops Polres Tebo dan rombongan terlihat berjalan kaki dari Kantor DPRD Tebo menuju lokasi Baksos Donor Darah Srikandi PP Tebo.

Setibanya di lokasi, Bupat dan rombongan langsung disambut oleh ketua DPC Srikandi Tebo, Ramayani beserta seluruh Panitia Pelaksana (Panpel) kegiatan tersebut, selanjutnya Bupati langsung diperiksa kondisi tensi darahnya oleh Ketua Panpel Dr Muthia Puspa Rini, namun hasilnya ternyata tensi darah Bupati Tebo di atas batas ambang bagi pendonor darah.

“Maaf bapak bupati, tensi darah bapak 157/90, diatas ambang batas buat pendonor, bapak belum bisa ikut donor darah karena bisa membahayakan diri bapak jika bapak tetap mendonorkan darah,” jelas Rini kepada orang nomor satu dijajaran Pemkab Tebo tersebut.

Mendengar penjelasan tersebut, Bupati mengakui bahwa pagi sebelum berangkat kekantor  dirinya sempat makan durian.

“Tadi saya makan duren (durian-red) sebelum berangkat ke kantor, apa gara-gara itu ya tensi saya jadi naik?,” tanya Bupati lagi.

Namun menurut Bupati, dirinya sangat mendukung kegiatan positif yang digelar oleh Srikandi PP Tebo tersebut.

BACA JUGA: Ratusan ASN di Batanghari Pensiun Tahun Ini

“Saya sangat dukung kegiatan positif seperti yang dilaksanakan oleh Srikandi PP Tebo ini, padahal waktu diminta untuk berkunjung kemari tadi, saya sudah niat untuk ikutan berpartisipasi donor darah, tapi karena tidak boleh oleh tim medis karena tensi saya yang tinggi, terpaksa dibatalkan, semoga kedepannya Srikandi PP Tebo terus bisa berbuat dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Tebo yang kita cinta ini,” pungkasnya. (yan)

Pos terkait