Ibu Hamil di Merangin Melahirkan Dalam Mobil, Gara-gara Jalan Rusak

img 20230430 wa0004
img 20230430 wa0004

Merangin, Jambiseru.com – Seorang ibu hamil di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi melahirkan darurat dalam mobil. Ini terjadi, lantaran kondisi jalan yang ditempuh rusak parah.

Kejadian ini terjadi di Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin pada Sabtu (29/4/2023).

Informasi yang dihimpun, ibu hamil di Merangin itu bernama Ades. Ia terpaksa harus melahirkan di dalam mobil dengan hanya dibantu oleh dua orang bidan desa. Ibu itu melahirkan saat mobil tengah melintas jalan pendakian terjal di Dusun Telun Mandung, Desa Pematang Pauh saat menuju Puskesmas Kecamatan.

Diketahui akses jalan di tiga desa di Kecamatan Jangkat Timur yakni desa Pematang Pauh, Desa Kabu, dan Beringin Tinggi kondisi jalannya sangat memprihatinkan. Pada badan jalan tersebut terdapat kubangan karena sejak dahulu belum pernah tersentuh aspal oleh pemerintah Kabupaten Merangin.

Warga sangat kecewa kepada Bupati Merangin dan juga anggota DPRD Dapil IV yang terkesan tutup mata dengan kondisi jalan tersebut. Karena setiap kunjungan selalu memberikan janji jika jalan menuju tiga desa tersebut akan diperbaiki.

Padahal akses jalan tersebut berstatus jalan kabupaten, namun minimnya perhatian Pemerintah Merangin terhadap Tiga desa tersebut menjadi terisolir. Akses jalan ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat tiga desa dan satu-satunya akses menuju pusat ibu kota kecamatan.

Hal ini seperti diungkapkan Fahri salah satu tokoh pemuda setempat, dia mengatakan akibat kondisi jalan yang sangat buruk hingga ibu hamil ini terpaksa melahirkan di tengah jalan.

“Pemerintah Kabupaten Merangin tolonglah dibantu aspal jalan kami tiga desa ini, Sejak Indonesia merdeka sampai sekarang kami belum juga merdeka. Seperti ini akibatnya, karena akses jalan buruk hingga warga kami melahirkan di jalan,” ujar Fahri, tokoh pemuda Desa Pematang Pauh, Sabtu sore (29/4/2023).

Ditambahkan Fahri, jika kondisi musim hujan jalan menuju desanya sangat susah dilalui.

“Ya seperti ini. Kalau hujan sangat susah dilalui, mobil double saja kesusahan melintas,”pungkasnya.

Terpisah, Camat Jangkat Timur Aprizal saat dikonfirmasi terkait video viral warga Desa Pematang Pauh melahirkan dijalan melalui nomor hand pone 08127445XXXX bernada tidak aktif.(edo)

Pos terkait