Jelang Pilpres 2024 : Empat Nama Jadi Favorit Warga NU

Jelang Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Ist)

Jambi Seru – Jelang pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang, sejumlah tokoh berupaya untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat, termasuk dari warga Nahdlatul Ulama (NU). Berdasarkan hasil survei, empat nama disebut jadi pilihan favorit warga NU. Mereka yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Ridwan Kamil.

Hasil survei tersebut diunggah di Instagram oleh akun @pinterpolitik. Muncul sebuah survei dari lembaga Center For Strategic on Islami and Internasional Studies (CSIIS) yang menunjukkan Capres favorit di kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Mobil Mitsubishi Outlander Sport Baru akan Dirilis untuk Temani Nissan Juke

Bacaan Lainnya

Tak disangka hasil survei pilihan warga NU jatuh pada empat tokoh politik diantaranya Prabowo Subianto, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

Menariknya, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto menjadi dua sosok kandidat yang paling kuat. Hal itu karena suara mereka berdua mendominasi di empat daerah yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan Lampung.

Sedangkan suara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hanya mendapat suara di tiga daerah yakni Jawa Tengah, Banten dan Lampung. Sementara itu yang paling rendah ialah Ridwan Kamil yang hanya mendapat suara di daerah Jawa Barat saja.

Munculnya survei tersebut pun menuai sorotan publik. Lantaran tidak ada tokoh politik dari NU yang dipilih. Seperti kita ketahui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga ngebet pengen jadi Capres di tahun 2024.

Apalagi Cak Imin juga sudah menyebar berbagai bahilo di penjuru Indonesia guna mendongkrat kepopularitasnya seperti yang dilakukan Puan Maharani dan Airlangga Hartanto.

Anehnya, dalam survei tersebut tidak muncul nama Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi salah satu pilihan warga NU. Padahal, Cak Imin merupakan salah satu tokoh struktural NU. Akibatnya, hal ini pun menjadi ledekan warganet di kolom komenter.

“Cak Imin sudah berubah jadi Gus Imin tetap gak populer ya,” ujar akun @malvers**.

“Cak Imin full cemberut,” tutur akun @bagus.r.hiday**.

“Cak Imin menangis melihat ini,” ledek akun @yosuadesa**.

Sementara itu, ada beberapa warganet yang tidak mempercayai hasil survei pilihan warga NU tersebut.

Pos terkait