Jelang Tahun Baru 2023, Mobil Listrik Toyota Kian Diburu Konsumen

Mobil Listrik
Mobil Listrik Toyota bZ4X jelang tahun baru 2023 kian diburu konsumen. (dok)

Jambi Seru – Jelang tahun baru 2023, mobil listrik buatan Toyota kian diburu konsumen. Pemesanan mobil tersebut terus mengalami peningkatan sejak satu bulan diluncurkan.

Menurut Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM), jelang awal tahun baru 2023 ini, terus terjadi peningkatan pemesanan mobil listrik toyota. Pihaknya pun memiliki rencana untuk memproduksi mobil Toyota bZ4X itu di Tanah Air.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Bacaan Lainnya

“Hampir satu bulan kami luncurkan, demand permintaan Toyota bZ4X itu sudah melebihi 1.300 unit secara total. Memang ini sangat melebihi apa yang kami perkirakan,” katanya, seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com (media partner indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Mobil Listrik Toyota Diburu Konsumen, bZ4X Bakal Diproduksi Lokal?.

Mobil listriknya diburu dan laris manis, lantas apakah Toyota berencana memproduksi lokal bZ4X, apalagi kini ada rencana subsidi Rp80 juta untuk mobil listrik yang diproduksi secara lokal.

Terkait hal ini Toyota memberi tanggapan. Anton mengakui bila bZ4X masih impor dari Jepang.

“Memang produk BEV (battery electric vehicle) termasuk bZ4X masih kami impor. Namun sesuai arahan pemerintah serta permintaannya kami juga pasti selalu meminta kepada prinsipal agar mempertimbangkan ke depannya tidak hanya impor,” tutur Anton.

“Akan tetapi mobil tersebut made in (buatan) Indonesia,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Pos terkait