1 Tewas Pasca Bentrok 2 Ormas di Cianjur

1 Tewas Pasca Bentrok 2 Ormas
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – 1 tewas pasca terjadi bentrok antara 2 organisasi masyarakat (Ormas) di Desa Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (26/9/2021).

Laman Suara.com (media partner Jambiseru.com) melaporkan, bentrokan antara Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembina Pontensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten itu, sempat di rekam kamera ponsel warga. Rekaman video tersebut viral di media sosial dan Whatsapp, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga : Setelah Laporkan Haris ke Polda, Besok Pelapor Diperiksa

Bacaan Lainnya

“Markas BPPKB diduruk, sama Pemuda Pancasila (Markas BPPKB dibakar sama PP) satu anggota PP meninggal dunia,” ucap seseorang dalam video yang berdirasi 13 detik dan beredar di masyarakat.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pengaman dan antisipasi di lokasi kejadian, pasca terjadinya bentrokan antara Ormas PP dan BPPKB.

“Kejadianya sore tadi, ada dua Ormas yang terlibat bentrok fisik, sehingga satu orang diantaranya mengalami luka dari pihak BPPKB dan satu anggota dari PP meninggal dunia,” ucapnya pada wartawan dilokasi kejadian.

Menurutnya, awalnya tidak ada permasalahan antara kedua Ormas yang terlibat bentrokan tersebut. Namun bentrokan terjadi karena dampak dari kejadian di Kabupaten Sumedang.

“Pasca terjadinya bentrokan itu, sejumlah barang bukti seperti, senjata tajam, sepedah motor dan satu unit mobil serta beberapa barang bukti lainya telah diamankan ke Mapolres Cianjur,” ucapnya.

Pihaknya memastikan saat ini kondisi di TKP telah kondusif. Sejumlah personil dari Polres Cianjur, sudah disiagakan untuk mengantisipasi terjadi konflik susulan antar kedua pihak.

Pos terkait