Gibran Rakabuming Resmi Jadi Wali Kota Solo

Gibran Rakabuming Wali Kota Solo
Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa mengucapkan sumpah saat dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih. Foto: Dok. Istimewa

Jambiseru.comGibran Rakabuming resmi jadi Wali Kota Solo setelah dilantik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Gibran dilantik bersama sang wakil Teguh Prakosa, Jumat (26/2/2021).

Acara pelantikan itu dimulai sejak pukul 08.10 WIB secara virtual. Gibran dan Teguh mengikuti pelantikan dari Gedung DPRD Solo, Jawa Tengah. Sementara Ganjar melantik dari kantornya di Semarang.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaTernyata Ayus Pilih Nissa “Gelay” Sabyan Ketimbang Istri Sah

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Mendagri Nomor 131.33-366-367 Tahun 2021 tentang pengesahan kepala daerah masa jabatan 2016-2021 di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya, acara diteruskan dengan pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin Ganjar Pranowo.

“Apakah saudara saudari bersedia diambil sumpahnya? tanya Ganjar.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wali Kota Solo, Wakil Wali Kota Surakarta,” kata petikan sumpah yang disampaikan Gibran dan Teguh.

Setelah pengambilan sumpah, Gibran dan Teguh menandatangani berita acara pelantikan dan pakta integritas.

Kemudian, Ganjar membacakan kata pelantikan.

“Hari ini Jumat (26/2), saya Gubernur Jateng resmi melantik saudara saudari sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ujar Ganjar.

Acara pelantikan pun selesai.

Gibran datang di lokasi pelantikan sekitar pukul 08.05 WIB dengan istrinya Selvi Ananda. Tidak terlihat sang ayah Presiden Jokowi atau Iriana Widodo. Gibran mengunakan seragam dinas wali kota sementara Selvi memakai kebaya merah. Mereka naik mobil Pajero Sport warna putih dengan nomor polisi AD 7777 VA.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaBandar Narkoba Ditangkap Saat Pangkas Rambut di Merangin, Bawa 40 Paket

Peserta yang menyaksikan langsung acara pelantikan Gibran di Gedung DPRD Solo dibatasi hanya 25 orang. Jumlah ini telah termasuk pasangan Gibran-Teguh yang bkal dilantik beserta istri.

Pelantikan digelar di Gedung Paripurna DPRD Solo karena digelar serentak dengan 17 kepala daerah kabupaten/kota di Jateng yang masa jabatannya telah habis. (*)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait