Bupati Ingin Sektor UMKM di Muaro Jambi Digenjot

Kadis Koperasi UKM Perindag Muaro Jambi, Nur Subiantoro foto bersama peserta acara Bisnis Gathering di kecamatan sekernan. Foto: Uda/Jambiseru.com
Kadis Koperasi UKM Perindag Muaro Jambi, Nur Subiantoro foto bersama peserta acara Bisnis Gathering di kecamatan sekernan.Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro meminta Dinas Koperindag untuk mengenjot sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA : Empat Kali Disetubuhi di Hotel, Gadis Jambi Ini Polisikan Pacar

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Kadis Koperasi UKM Perindag Muaro Jambi, Nur Subiantoro yang mewakili bupati saat acara Bisnis Gathering, pada Kamis (24/10/2019) di rumah produksi Cita-citata Abon Patin Desa Tunas Baru, Kecamatan Sekernan, Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Acara Bisnis Gathering sendiri diinisiasi oleh Asosiasi UMKM Muaro Jambi bersama Mitra BRI Abunjani Sipin.

Nur mengatakan, keberadaan UMKM yang ada di Muaro Jambi ini pun menjadi salah satu kebanggaan terhadap dirinya. Sambung Masnah,

“Walaupun semuanya belum terdata dengan baik,” kata Nur Subiantoro yang mewakili bupati.

Selain itu, Nur turut menyampaikan kendala yang dihadapi selama ini. Kata Nur, kendala tersebut tidak jauh dari masalah pemasarannya. Bahkan, pihaknya pun telah berupaya mempromosikan UMKM ini di setiap pameran ataupun Expo.

“Sudah kita ikuti pameran maupun Expo di lokal ataupun di luar Provinsi Jambi. Tujuannya selain untuk memperkenalkan produk, kita juga mencari pangsa pasar untuk menampung hasil-hasil UMKM ini,” ujar Nur.

Ditambahkan Nur, di era kemajuan teknologi dan dunia informasi digital saat ini, pihaknya turut meminta para pelaku UMKM bisa memanfaatkan momentum kemajuan ini. Tujuannya untuk mempermudah pemasarannya.

“Pemasaran di era digitalisasi ini adalah upaya dan solusi yang tepat. Kalau sudah begini, tentu akan menciptakan daya saing yang baik dan mampu memacu pelaku UMKM untuk terus berkreasi serta berinovasi memasarkan hasil olahannya,” imbuhnya.

Sementara itu, atas nama Pemkab Muaro Jambi, Nur Subiantor turut mengucapkan terima kasih kepada Kepala Cabang BRI Abunjani Sipin dan panitia yang telah menginisiasi acara ini dengan baik.

Kata Nur, bupati sangat berharap dengan adanya Asosiasi ini bisa menjadi wadah untuk bertukar informasi dan belajar bersama.

BACA JUGAKejari Batanghari Selamatkan Dana Desa Rp 324 Juta

“Jika ada informasi dari pemerintah akan dapat disampaikan secepatnya melalui Asosiasi ini,” tandasnya. (uda)

Pos terkait