Ini Reaksi Pedagang Bakso Terhadap Pernyataan Megawati

Megawati Tegur Ganjar
Megawati. (Ist)

Jambi Seru – Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso atau PAPMISO meminta anggotanya untuk tidak tersulut emosi, terhadap pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyinggung profesi mereka.

Ketua PAPMISO, Katiman menjelaskan, setiap anggotanya harus bersikap dewasa atas pernyataan Megawati tersebut karena tidak secara langsung menyinggu personal para tukang bakso.

“Kalau tersinggung ya wajar, tapi kami tukang bakso ya jangan terpancing dan emosial bahwa dianggap meremehkan pedagang bakso ya tidak, saya pikir itu tidak menyebut pribadi tukang bakso, tukang kan banyak, ada pedagang mikro, menengah, dan restoran bakso besar,” kata Katiman saat dihubungi Suara.com (partner Jambiseru.com), Jumat (24/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dia menangkap pernyataan Mantan tersebut sebagai hal yang wajar sebagai tokoh politik yang pernah menjadi Presiden RI tentu tidak sembarangan dalam menentukan menantu yang ideal untuk anak-anaknya.

“Ibu Mega ini kan orang besar, anak-anaknya juga orang besar, kalau ibaratnya beliau-beliau ini kasta Brahmana, sedangkan kami tukang bakso ini Kasta Sudra, masyarakat kecil, siapa saja yang namanya orang tua kalau ingin meminang menantu itu kan harus dicari bebet, bibit, bobot, mosok seorang pejabat besar mau mengambil tukang bakso, ya tidak mungkin,” jelasnya.

Sebelumnya, Dalam Rapat Kerja Nasional II PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato. Namun tak hanya soal politik yang ia bahas. Ia juga memberikan wejangan kepada tiga putra –putrinya yang masih berstatus lajang.

Sembari melemparkan canda, Mega mewanti-wanti pada anaknya terutama Puan agar menikah dengan laki-laki yang tepat.

Meski tidak secara spesifik Mega menyebutkan ciri-ciri fisiknya, namun lebih lanjut ia menyampaikan jika Puan jangan menikah dengan laki-laki yang seperti tukang bakso.

“Jadi ketika saya mau punya mantu nih, saya sudah bilang sama anak saya tiga (orang), awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso,” ungkap Megawati yang disambut tertawa oleh para kader PDIP di lokasi. (nas)

Sumber : Suaracom (partner Jambiserucom)

Pos terkait