Dokter Diserang Harimau Sumatera yang Terperangkap

Harimau Sumatera atau biasa disebut Sang Datuk akhirnya ditangkap di Merangin-Jambi
Harimau Sumatera atau biasa disebut Sang Datuk akhirnya ditangkap di Merangin-Jambi

Dokter Diserang Harimau Sumatera yang Terperangkap

BIRU (jamBI seRU) – Seorang dokter hewan diserang Harimau Sumatera yang terperangkap. Dokter itu diserang sesaat sebelum menyuntik bius harimau tersebut.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Aek Pardomuan, Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Korban drh Anhar (50) diserang harimau Sumatera saat membius untuk mengevakuasi harimau yang terperangkap jerat di hutan. Tiba-tiba harimau itu bangkit dan dan menyerang dokter Anhar.

Bacaan Lainnya

“Harimau Sumatera serang dokter selesai tembak bius,” kata Plt Kepala BBKSDA Sumut Irzal Azhar, Minggu (24/4/2022), dilansir laman Suara.com (partner BIRU – jamBI seRU).

Usai menggigit korban, kata Irzal, harimau lari ke dalam hutan.

“Lepas jerat setelah itu (harimau) lari ke hutan,” ujarnya.

Korban yang mengalami luka pada bagian lengan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga : Harimau Sumatera yang Teror Warga Merangin Tertangkap

Diketahui, kedatangan dokter hewan bersama dengan Tim BBKSDA Sumut, TNI dan Polri, setelah mendapat laporan adanya seekor harimau yang terperangkap jerat.

Namun nahas, setelah korban menembak bius dan mendekatinya untuk melakukan evakuasi, sang harimau bangkit dan menyerang korban.

Untuk diketahui, di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, seekor Harimau Sumatera juga berhasil dijerat. Harimau ini sudah meresahkan warga setempat.

Pos terkait

banner pln