Harimau Sumatera yang Teror Warga Merangin Akhirnya Tertangkap

Harimau Sumatera yang Teror Warga
Harimau Sumatera yang Teror Warga Merangin Akhirnya Tertangkap. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambi Seru – Warga Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin akhirnya bisa menarik nafas lega. Harimau Sumatera yang telah meneror warga dengan memakan sejumlah ternak warga, akhirnya tertangkap.

Harimau Sumatera yang teror warga Merangin itu tertangkap pada Rabu (20/4/2022) sekitar pukul 23.50 WIB. Hewan buas itu tertangkap setelah masuk dalam salah satu jebakan yang dibuat warga.

Tertangkapnya seekor Harimau Sumatera dewasa di Desa Nalo Gedang itu dibenarkan oleh Wiwin, warga setempat. Menurutnya, hewan buas itu sudah 4 bulan terakhir meresahkan warga.

Bacaan Lainnya

“Iya, Harimau sudah masuk perangkap sekitar jam 11 lewat tadi malam di Dusun Malipun Jaya Desa Nalo Gedang,” ujar Wiwin. Kamis (21/4/2022).

Dalam kurun waktu empat bulan, sambung Wiwin, belasan ekor hewan ternak seperti kambing dan sapi turut jadi korban keganasan binatang buas itu.

“Sudah belasan ekor kambing dan sapi jadi korban, saat kini Harimau Sumatera itu masih dalam kerangkeng,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kades Nalo Gedang Zuhadi mengatakan, saat ini warga masih menunggu pihak Badan Koservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi.

“Tadi sudah koordinasi dengan BKSDA, katonyo dalam perjalanan ke Desa Nalo Gedang, jenis kelamin harimau jugo belum tahu,” kata Zuhadi. (edo)

Pos terkait