Setiap Hari Hanya 1 Bus yang Beroperasi, Omset PO FRC Menurun

PO Family Raya Ceria. Foto: Yogi/Jambiseru.com
PO Family Raya Ceria.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Setiap Hari Hanya 1 Bus yang Beroperasi, Omset PO FRC Menurun

JAMBISERU.COM – Omset PO. Family Raya Ceria (FRC) menurun akibat dari dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga : Di Tangan Al Haris, Jalan Jernih-Kibul Mulus, Menuju Sei Manau Dialihkan ke Provinsi

Bacaan Lainnya

Setiap hari hanya 1 Bus FRC yang beroperasi dengan jumlah penumpang tidak sampai 20 orang.

Pegawai pelaksana FRC, Des, saat ditemui, menuturkan, di bulan Maret saat masuknya Covid-19 di Jambi pihaknya mendapatkan surat imbauan untuk tidak beroperasi.

“Bulan Maret cuman sebentar buka. Terus dapat surat imbauan untuk menutup. Habis lebaran kami buka, itu pun penumpang tidak lebih dari 20,” kata Des, Selasa (22/9/2020).

Dikatakannya, dibandingkan dengan tahun lalu, di tahun 2020 ini pihaknya mengalami kerugian, lantaran sering nombok selama perjalan.

“Hari ini saja hanya 9 penumpang ke Padang. Setiap perjalanan kami selalu menombok untuk mengisi bahan bakar. Kalau dipersentasekan setiap bulannya kami rugi 90 persen,” tambahnya.

Lanjut Des, mobil bus FRC saat ini berjumlah 8 unit dan mobil engkel sebanyak 4 unit. Ditambahnya, setiap harinya mobil itu hanya beroperasi 1 kali.

“Mobil bus ke Sumatera Barat, setapi harinya ha ya 1 yang berjalan, selebihnya tetegak. Untuk engkel setiap hari berjalan 2 unit dengan tujuan Bangko-Bungo,” lanjutnya.

Dirinya saat ini hanya bisa berserah diri dengan keadaan yang seperti ini.

Baca Juga : Harga Emas Jambi Hari Ini Selasa 22 September 2020 Turun

“Ini karena Corona itu lah. Keadaanyo yo seperti ini lah, kenyataannya. Padang aja sudah Zona merah. Sebentar lagi mungkin kito dapat lagi surat imbauan,” tutupnya. (Yog)

Pos terkait