Al Haris Dianugerahi Gelar Datuk Meranggung Sakti

Bupati Merangin, Al Haris saat terima Gelar Datuk Meranggung Sakti. Foto: Edo/Jambiseru.com
Bupati Merangin, Al Haris saat terima Gelar Datuk Meranggung Sakti.Foto: Edo/Jambiseru.com

Al Haris Dianugerahi Gelar Datuk Meranggung Sakti

JAMBISERU.COM – Bupati Merangin H Al Haris diberi Gelar Adat Datuk Maranggung Sakti dari Lembaga Adat Desa Batang Kibul Kecamatan Tabir Barat. Pengukuhan gelar adat tersebut berlangsung di Balai Desa Batang Kibul, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga : Setiap Hari Hanya 1 Bus yang Beroperasi, Omset PO FRC Menurun

Bacaan Lainnya

Pemberian gelar adat tersebut menurut Ketua Lembaga Adat Desa Batang Kibul Ibrahim sebagai bukti kecintaan warga Batang Kibul kepada Al Haris (Wo Haris),  yang sudah sangat perduli dengan warganya yang berada di ujung Merangin.

‘’Gelar adat ini adalah gelar besar yang pernah diberikan warga Desa Batang Kibul. Wo Haris adalah bagian dari ninik mamak kami di Batang Kibul ini. Wo Haris tempat kami pergi bertanya dan balik tempat berberita,’’ujar Ibrahim.

Sementara itu Kades Batang Kibul Lizarman mengaku sangat bersyukur, karena setiap tahunnya Desa Batang Kibul selalu mendapat pemerataan pembangunan. Sehingga infrastruktur desa secara bertahap mulai terpenuhi.

‘’Tidak hanya pembangunan fisik, desa kami juga kebagian pemberian bibit kopi dan durian sambung dari anggota dewan kita dari DPRD Provinsi Jambi. Mudah-mudahan perekonomian warga di sini semakin meningkat,’’ujar Kades.

Menanggapi gelar adat tersebut, bupati menganggap itu suatu bentuk penghargaan warga kepada pemimpinnya. Sebagai pemimpin atau ninik mamak lanjut bupati, sudah sewajarnya membangun daerah.

Baca Juga : Di Tangan Al Haris, Jalan Jernih-Kibul Mulus, Menuju Sei Manau Dialihkan ke Provinsi

‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap pemberian gelar adat dari Pemerintah Desa dan Lembaga Adat Desa Batang Kibul ini. Paling tidak ini budaya adat yang sudah dijalankan warga Batang Kibul,’’terang Bupati. (*)

Pos terkait