Ini Profil Putra Sulung Mahfud MD, Ikhwan Zein

profil dan biodata ikhwan zein
Profil dan Biodata Ikhwan Zein.Foto: iNews.Jambi.id

JAKARTA, Jambiseru.com – Profil dan biodata Ikhwan Zein salah satu yang menjadi sorotan publik, usai pengumuman Mahfud MD selaku calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023) kemarin.

Pasangan tersebut didaftarkan oleh parpol pengusung yakni PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 19 Oktober 2023.

Ikhwan Zein merupakan anak sulung Mahfud MD dengan istrinya Zaizatun Nihayati.

Bacaan Lainnya

Profil dan Biodata Ikhwan Zein

Siapakah sosok Ikhwan Zein ini? Mari simak profil dan biodata Ikhwwn Zein, berikut kehidupan pribadi dan kariernya, yang dikutip berbagai sumber, Jumat (20/10/2023).

Ikhwan Zein memiliki nama lengkap Muhammad Ikhwan Zein. Ia lahir pada tanggal 15 Maret 1984. Ikhwan merupakan anak pertama Mahfud MD dan Zaizatun Nihayati.

Dua adiknya bernama Vina Amalia, dan Royhan Akbar.Sama seperti ayahnya, Ikhwan beragama Islam dan kini menetap di Belanda bersama keluarganya.

Ikhwan hobi berolahraga seperti futsal dan juga tenis meja. Selain itu, Ikhwan juga hobi jalan-jalan bersama dengan keluarganya. Ia juga pengagum ayahnya, Mahfud MD.

Pria yang berprofesi sebagai dokter ini telah menikah dengan perempuan yang berprofesi sama yakni dr. Ukhti Jamil Ristiandi pada 2010 lalu. Dari pernikahannya, Ikhwan mempunyai satu orang anak perempuan yang jelita bernama Irada.

Ikhwan juga aktif di media sosial (medsos) Instagram @doc_ikhwan dan memiliki 4.333 followers.

Pendidikan Ikhwan Zein

Ikhwan Zein merupakam lulusam Sarjana Kedokteran di Universitas Gadjah Mada pada tahun 2006. Sementara pendidikan profesi doker diselesaikannya pada 2008.

Tak pernah puas, Ikhwan melanjutkan pendidikan dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (Sp.KO) dan lulus pada 2013 dari Universitas Indonesia. Ikhwan juga merupakan kandidat Phd di University of Amsterdam.

Ia juga pernah melakukan pelatihan Presenter Poster Penelitian, FIFA, Foot Ball Medicine, PencegahanCideraPadaPemain Bola di Monaco (2015), Pembicara, Komite Olimpiade Indonesia, IOC Sport Medicine Course (2015), dan Presenter Penelitian, FIFA, Foot Ball Medicine, Pencegahan Cidera PadaPemain Bola di London (2015).

Ikhwan punya segudang pengalaman dan keahlian. Ia pernah menjadi Dokter Kontingen Indonesia di Sea Games 2015 Singapura (2015), Dokter Kontingen Indonesia di Asian Indoor Games, Incheon (2013), Dokter Tim Paskibraka Nasional Indonesia (2012).

Ia juga merupakan pendiri Jogja Sports Clinic (JSC) yabng merupakan klinik kedokteran olahraga pertama di Yogyakarta yang memberikan pelayanan kesehatan olahraga secara spesialistik, terpadu dan komprehensif.

Ikhwan juga Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Yogyakarat (UNY).

Demikianlah informasi seputar profil dan biodata Ikhwan Zein berikut kehidupan pribadi dan kariernya, semoga dapat menghibur para pembaca. (nas)

Sumber: iNews.Jambi.id

Pos terkait