Pemilu 2024: PAN Mulai Buka Pendaftaran Caleg

Pemilu 2024: PAN Mulai Buka Pendaftaran Caleg
Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN Yandri Susanto. (Ist)

Jambi Seru – Jelang Pemilu 2024 yang masih dua tahun lagi, Partai Amanat Nasional atau PAN mulai buka pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg).

Pembukaan pendaftaran yang terlalu dini ini dilakukan PAN guna mendapatkan putra-putri terbaik bangsa sebagai caleg dari PAN.

Baca juga  di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Sirkuit Mandalika Dilirik Penyelenggara F1

Bacaan Lainnya

“Kami mengundang masyarakat bergabung sebagai caleg PAN, agar nantinya bila terpilih bisa memberikan kontribusi yang berarti karena ikut terlibat dalam merancang undang-undang yang mempengaruhi kehidupan bangsa,” kata Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN, Yandri Susanto kepada wartawan, Selasa (15/2/2022).

Yandri mengatakan, pintu PAN terbuka lebar untuk semua golongan dan latar belakang. Menurutnya, hal itu seiring dengan pernyataan Ketua Umum Zulkifli Hasan terkait Islam tengah dan arah politik PAN di berbagai kesempatan.

“PAN itu partai tengah, tidak ke kanan dan ke kiri, Kami partai nasionalis, klam tengah, pluralis dan modern, dan kami terbuka untuk semua golongan. Bahkan kami juga terbuka untuk anak- anak muda,” ungkapnya.

Ketua Komisi VIII itu juga menambahkan, sejumlah kalangan sudah mulai bergabung dengan PAN baik dari kalangan profesional, aktivis, pemain olahraga, public figure, pemimpin pondok pesantren, tokoh Muhammadiah dan juga tokoh NU.

Ia menyebut nama-nama seperti Gus Ahmad Abdul Qudir dari Ponpes Syeh Abdul Qadir Jaclani di Probolinggo, tokoh Muhammadiyah Dr Ade Tauhid, ada Atep pemain sepak-bola nasional, Gita Sinaga dari kalangan artis.

Pos terkait