Bus TransJakarta Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Bus TransJakarta Tabrak Pejalan Kaki
Foto Istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Bus TransJakarta tabrak pejalan kaki, RH, hingga tewas, di jalan Raya Taman Marga Satwa Raya Gotong, dekat SMK 57, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2021) malam.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta Angelina Betris mengatakan, kecelakaan itu disebabkan oleh lampu jalan yang penerangannya minim di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : 1 Polisi Jambi Tewas: Tabrakan Mobil Pengangkut Siswa SPN Vs Truk

“Buruknya penerangan jalan di lokasi tersebut menjadi salah satu faktor atas kecelakaan,” ujar Betris kepada wartawan dilansir laman Suara.com, Selasa (7/12/2021).

Saat itu, mendadak ada seorang pejalan kaki yang tiba-tiba menyebrang lewat jalur Transjakarta atau busway. Karena kondisi penerangan yang buruk, pramudi bus telat menyadarinya.

Akhirnya, RH langsung tertabrak bus dan tewas di tempat.

Baca juga di jambiseru.com : Video Kecelakaan Truk Polisi Vs Truk Kayu di Kota Baru Jambi

“Pejalan kaki menyeberang secara tiba-tiba melalui sela-sela pagar pembatas ketika bus melintas di jalur Transjakarta setelah halte SMK 57,” kata Betris.

Karena itu, ia menyayangkan sikap pejalan kaki yang lebih memilih untuk menerobos celah pagar demi menyebrang jalan. Padahal, tak jauh dari lokasi ada jembatan penyeberangan orang (JPO) yang lebih aman.

Karena itu, ia pun menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga untuk menyediakan fasilitas yang lebih layak di lokasi.

Pos terkait