Gojek dan Tokopedia Kena Gugat Rp 2,8 Triliun

  • Whatsapp
Gojek dan Tokopedia Kena Gugat
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Penyatuan usaha Gojek dan Tokopedia menuai masalah. Baru saja melakukan pengumuman merger, Gojek dan Tokopedia kena gugat Rp 2,8 triliun. Gugatan tersebut dilayangkan oleh PT Terbit Financial Technology.

Gugatan tersebut dilayangkan, berawal dari penyatuan Gojek dan Tokopedia yang memilih nama GoTo sebagai sebutannya. Teranyata, nama GoTO secara resmi telah menjadi merek dagang PT Terbit Financial Technology.

Baca Juga : Gegara Gerinda, Kepala Warga Maro Sebo Ulu Kena Tembak

Karenanya, perusahaan tersebut pun langsung mendaftargan gugatannya ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada Selasa (2/11/2021) lalu.

Gugatan itu khususnya dilayangkan pada PT Aplikasi Anak Bangsa dan PT Tokopedia. Terbit Financial meminta mejelis Pengadilan Niaga Jakpus mengabulkan sejumlah gugatan, sebagai berikut:

Pertama, menyatakan penggugat sebagai satu-satunya pemilik dan pemegang hak yang sah atas merek terdaftar ”GOTO” beserta segala variasinya.

Kedua, menyatakan merek “GOTO”, “goto”, dan “goto financial” mempunyai persamaan pada pokoknya dengan merek “GOTO” milik penggugat.

Ketiga, menyatakan para tergugat telah melakukan pelanggaran hak atas merek “GOTO” milik Penggugat yang terdaftar dengan Nomor: IDM000858218 pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI.

Keempat, menghukum para tergugat secara tanggung renteng membayar ganti rugi materiil sebesar Rp1,83 triliun dan ketugian imateriil Rp250 miliar.

Kelima, meminta pengadilan menghukum Para tergugat untuk menghentikan penggunaan merek “GOTO” atau segala variasinya.

Tidak hanya itu, mengutip dari Suara.com (media partner jambiseru.com), Terbit Financial juga meminta GoTo membayar uang paksa senilai Rp1 miliar setiap hari keterlambatan melaksanakan putusan perkara tersebut.

Pos terkait