Sudah 1.046 Orang Terjangkit Virus Corona di Indonesia

Virus Corona Covid-19 masih menjadi momok di China, dengan jumlah korban terus mengalami peningkatan. (Shutterstock)
Ilustrasi Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Sudah 1.046 Orang Terjangkit Virus Corona di Indonesia

Jambiseru.com – Dari data Kemetrian Kesehatan yang dirilis melalui situs Kemenkes.go.id, jumlah penderita corona di Indonesia mengalami peningkatan pesat. Terhitung Jumat (27/3/2020) jumlah pasien positif corona sudah mencapai 1.046 orang.

Baca Juga : Cara Buat Hand Sanitizer Sendiri Versi WHO, Mandiri di Tengah Corona

Kemenkes juga merilis, dari seluruh pasien yang telah menjalani pengobatan, terdapat 46 orang pasien yang dinyatakan telah sembuh total. Sedangkan angka kematian terjadi 87 kasus atau hampir dua kali lipat dari angka kesembuhan.

Bacaan Lainnya

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto mengatakan, berdasarkan Update terbaru ada penambahan kasus yang lumayan cukup signifikan, yaitu 153 kasus baru.

Baca Juga : Cara Buat Hand Sanitizer Sendiri Versi WHO, Mandiri di Tengah Corona

“Berarti masih ada penularan penyakit ini di tengah masyarakat,” katanya di Jakarta.

Dengan masih ditemukannya pasien positif corona yang baru, pemerintah mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga jarak dan juga interaksi fisik. Masyarakat juga diminta untuk tidak keluar rumah dan sering-sering mencuci tangan.

Achmad Yurianto juga mengungkapkan, orang yang paling rentan menularkan virus ini merupakan anak-anak muda. Mereka inilah yang bisa tanpa sadar menularkan Virus Covid-19 pada orang tua.

“Ketika kita terkena dan tidak isolasi diri, ini problem mendasar sehingga sebarannya cepat,” jelasnya. (tra)

Pos terkait