Ini Kronologi Keributan Saat Polisi Amankan Pendemo di Jambi

  • Whatsapp
demo
Tangkap Layar Video Viral Mahasiswa Diduga Alami Kekerasan

Ini Kronologi Keributan Saat Polisi Amankan Pendemo di Jambi

JAMBISERU.COM – Aksi demonstrasi mahasiswa Jambi terkait penolakan UU Omnimbus Law sempat diwarnai kericuhan. Bahkan aksi pemukulan juga sempat terjadi. Aksi terjadi pada Selasa (20/10/2020) itu pun menjadi sorotan. Simpang siur kabar pun bermunculan.

Baca Juga : Diisukan Akan Hapus PKH, Fadhil: Bagaimana Mau Hilangkan Itu Program Presiden

Terkait inseden tersebut, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi pun angkat bicara menjelaskan kronologi kejadian sebenarnya.

Dijelaskannya, awal kejadian bermula ketika anggota polisi mengamankan pria berjaket almamater warna hijau yang kemudian diketahui adalah benar mahasiswa dan bukan polisi yang menyamar. Oknum mahasiswa itu ditangkap lantaran telah berbuat anarkis.

“Yang diamankan benar mahasiswa dan bukan polisi yang menyamar seperti yang beredar dalam video dan juga kabar yang beredar,” jelas Kabid Humas, Rabu (21/10/2020).

Penangkapan oknum mahasiswa yang berbuat anarkis itu diamankan oleh anggota intel Satbrimob dan Resmob Polda Jambi. Saat diamankan, mahasiswa tersebut juga sempat melawan petugas. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas saat menangkapnya.

Saat itulah kemudian anggota polisi lainnya yang sedang menggunakan pakaian preman, yaitu Iptu RH, berusaha melerai. Karena ia saat itu berada tepat di belakang mahasiswa beralmamater hijau tersebut.

Saat itulah anggota sabhara atas nama Bripka IS, sambil memegang tameng dan tongkat lecut menayakan kepada Iptu RH “kamu siapa”. Kemudian Iptu RH menjawab jika ia anggota dan ia seorang perwira.

“Lalu tiba-tiba anggota sabhara tersebut menyodok Iptu RH menggunakan tongkat lecut dan mengenai perut, namun massa tetap melaksanakan giat anarkis,” jelas Kabid Humas.

Melihat kejadian tersebut, Brigadir R yang merupakan anggota brimob, yang juga ikut mengamankan mahasiswa tersebut lalu mendatangi lokasi kejadian. Ia pun langsung melerai dan memegang pundak anggota sabhara Bripka IS sembari mengatakan “perwiraku itu Brimob itu”.

Baca Juga : Viral Video Mahasiswa Diduga Alami Kekerasan, Ini Tanggapan Polda Jambi

Kabid Humas pun menegaskan, jika inilah kronologi sebenarnya saat kejadian. Terkait kabar lain yang beredar, itu bukanlah kejadian yang sebenarnya. Pihak Polda Jambi juga akan penyebar video tersebut.
“Jadi inilah kejadian yang sebenarnya,” pungkas Kombespol Kuswahyudi Tresnadi. (tra)

Pos terkait