Sudah Dua Wartawan Dinyatakan Positif Covid-19, Ketua PWI Ajak Doakan Kesembuhan

  • Whatsapp
etua PWI Pokja Kota Jambi, Hendry Nursal.

Sudah Dua Wartawan Dinyatakan Positif Covid-19, Ketua PWI Ajak Doakan Kesembuhan

Jambiseru.com – Jumlah pasien yang dinyatakan positif covid-19 di provinsi Jambi terus bertambah. Bahkan dalam Minggu ini, sudah dua orang wartawan dinyatakan ikut positif.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Lagi Lima Pasien Terkonfirmasi Covid 19 di Batanghari

Dua wartawan yang positif tersebut yaitu pasien 372 dan pasien 355. Keduanya dinyatakan positif berdasarkan hasil uji swab.

Adanya dua insan pers yang dinyatakan positif, juga dibenarkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

“Terkait pasien 372, maka pada hari senin (14/09/2020-red), kita akan lakukan tracking yang berkontak erak dengan lakukan uji swab dan rapid test,” jelasnya, Sabtu (19/9/2020).

Dalam keterangan tertulisnya, Johansyah juga menyatakan, pada Jumat (18/9/2020) lalu juga ada satu lagi insan pers yang terkonfirmasi positif.

“Pasien 355 yang kemarin (Jum’at, 18/092020) kita umumkan positif merupakan rekan media, diharapkan dinkes (Dinas Kesehatan-red) kota Jambi lakukan testing RDT dan rapid test terhadap kontak erat pasien 355,” bebernya.

Selain itu, Johansyah juga menyebutkan, untuk mengatasi penyebaran covid-19 di lingkungan Setda, rencananya pada Minggu (20/09/2020) akan diumumkan kebijakan Gubernur/sekda tentang aktivitas ASN/PTT Empat hari kedepan. Untuk peliputan media secara langsung atau tatap muka kegiatan pemerintah provinsi Jambi, sementara waktu dilakukan hanya pengiriman rilis saja.

Sementara itu, terkait terpaparnya insan pers di Jambi, Ketua PWI Pokja Kota Jambi, Hendry Nursal, mengharapkan dukungan secara moril dan doa dari semua pihak.

“Tentunya ini kabar tidak mengenakan bagi kami insan pers di Jambi, kami turut terpapar oleh covid-19. Saya berharap adanya dukungan moril untuk kesembuhan rekan-rekan kami dan doa dari masyarakat luas, dari lingkungan sekitar dan se-profesi. Ini juga menjadi pengingat bagi semua wartawan di Jambi, terus waspada terhadap covid-19, patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Hendry juga menyebutkan, bahwa ia juga telah melakukan komunikasi langsung dengan wartawan yang dinyatakan positif. Menurutnya, wartawan tersebut saat ini dalam kondisi baik dan tidak memiliki gejala apapun.

Baca Juga : Datang di Kampung Halamannya, Abdullah Sani Disambut dengan Sholawat

“Saya sudah berkomunikasi langsung dengan salah satu rekan wartawan yang dinyatakan positif, dia dalam keadaan baik, dalam keadaan ceria, dan dia tidak merasakan apapun, semoga dia lekas sehat dan kembali berkumpul bersama keluarga,” pungkas Hendry. (tra)




- jambi seru -

Pos terkait