Lagi Lima Pasien Terkonfirmasi Covid 19 di Batanghari

  • Whatsapp
Novel Coronavirus (nCoV) alias virus corona yang sedang mewabah di China. (Shutterstock)
Ilustrasi. (Shutterstock)

Lagi Lima Pasien Terkonfirmasi Covid 19 di Batanghari

JAMBISERU.COM – Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Batanghari kembali mengkonfirmasi pasien positif Covid 19 berdasarkan hasil uji Swab-PCR.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Cerita Emak-emak Dukung Haris-Sani: Muda dan Visi-Misinya Mengutamakan Perekonomian Perempuan

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian mengatakan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid berjumlah 5 orang.

“Iya, ke lima pasien tersebut merupakan kintak erat pasien positif sebelumya,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian, Sabtu (19/9/2020).

Disebutkan Sehan, ke lima pasien tersebut berinisial MAZ (4) anak dari RNH warga Kelurahan Muara Bulian, RPS (28) kontak erat AM warga Desa Pulau, Kecamatan Muara Tembesi, AOP (23) kontak erat AM warga Kelurahan Rengas Cobdong, Kecamatn Muara Bulian, FAP (32) kontak erat AM warga Kelurahan Rengas Condong dan YM (56) kontak erat RNH warga Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian.

“Saat ini ke lima pasien tersebut telah dirujuk ke RSUD Hamba Muara Bulian untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” tuturnya.

Dilanjutkan Sehan, selain pasien positif pihaknya juga mengkonfirmasi pasien yang berhasil sembuh dari Covid 19.

“Iya, ada juga pasien Covid 19 kita yang sembuh berjumlah tiga orang. Ke tiga orang tersebut berinisial JH (37), AK (37) dan HA (33). Pasien satu dan dua merupakan klaster LP dan yang ke tiga hasil screening Dinkes Provinsi Jambi,” terangnya.

Dijelaskan Sehan, dengan demikian di Kabupaten Batanghari saat ini tercatat 54 kasus konfirmasi, 42 sembuh dan dua meninggal dunia.

Baca Juga : Penuh Keakraban, Saat Al Haris Bertemu Wabup dan Ketua PKB Muarojambi

“Diharapkan masyarakat tetap tenang namun selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (riz)




- jambi seru -

Pos terkait