Buka Pendaftaran Pilgub Jambi, As’ad : PAN Punya Pertimbangan Tersendiri

Peserta Ilegal di Muktamar NU
As’ad Isma.Foto : Istimewa

Buka Pendaftaran Pilgub Jambi, As’ad : PAN Punya Pertimbangan Tersendiri

JAMBISERU.COM, Jambi – Pasca mundurnya H Bakrie dari pencalonan Gubernur Jambi 2020, DPD Partai PAN langsung membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah. Ini membuka peluang bagi kandidat untuk didukung PAN di pilkada serentak nanti.

Menurut As’ad Isma, pengamat politik Jambi, saat PAN membuka penjaringan calon kepala daerah, ini menjadi sinyal kuat bahwa PAN siap menerima kandidat calon Gubernur Jambi. Baik di internal partai maupun dari luar partai.

Bacaan Lainnya

“Bisa juga disimpulkan bahwa pembukaan pendaftaran penjaringan kandidat partai ini, sebagai peluang bagi siapapun untuk didukung PAN di pilkada nanti,” ungkap As’ad Isma, Minggu (14/6/2020).

Baca JugaDidukung 4 Bupati, Al Haris Berpeluang Raih PAN di Pilgub Jambi

Lewat penjaringan nanti, PAN menerapkan sistem dari bawah ke atas. Dengan begitu, tentunya akan ada banyak pertimbangan yang akan diperhatikan oleh DPP PAN setelah proses penjaringan berlangsung.

Pertimbangan-pertimbangan itu termasuk salah satunya siapa yang akan didukung dan dipasangkan PAN pada pilkada Desember 2020 nanti.

“Misal Ratu Munawaroh berpasangan dengan Cek Endra, apakah ini akan mempengaruhi persaingan partai ke depan? Apalagi CE adalah Ketua DPD Golkar, tentu DPP PAN akan menjadikan ini penilaian tersendiri dari sisi kemajuan PAN ke depan,” beber Bang As’ad –sapaan akrab As’ad Isma-, lagi.

Apalagi faksi-faksi grup partai di DPP itu ada. Ini membuat persaingan antar partai terjadi dengan sengit.

“Kalau PAN ke Ratu, tentu lebih ‘berkeringat’,” tambahnya.

“Tetapi, intinya, dengan PAN membuka penjaringan, ini membuka peluang bagi masing-masing kandidat memperbutkan dukungan PAN di Pilgub nanti,” tandasnya.(tra)

Pos terkait