Baru Difungsikan, Dinding Rumah Sakit Merlung Sudah Retak

rs merlung
Baru Difungsikan, Dinding Rumah Sakit Merlung Sudah Retak

Baru Difungsikan, Dinding Rumah Sakit Merlung Sudah Retak

Jambi – Keberadaan rumah sakit Merlung, sebenarnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat di kawasan Ulu Kabupaten Tanjab Barat. Tapi sayangnya, pembangunan rumah sakit tersebut terkesan asal jadi. Bahkan saat ini mendapat pandangan buruk dari dewan dan masyarakat.

Baca JugaPasien Positif Covid-19 Semakin Bertambah, Kapolda Jambi : Masyarakat Harus Kooperarif

Bacaan Lainnya

Ini terjadi, belum lama difungsikan, dinding rumah sakit tersebut sudah banyak rusak. Dinding dan lantai bangunan retak. Lalu plafon rumah sakit sudah ada yang rusak. Padahal pembangunan rumah sakit tersebut menelan anggaran hingga puluhan miliar.

“Dindingnya sudah retak-retak. Ini kan bisa bahaya, apalagi rumah sakit itu di pinggir jalan lintas Sumatera. Banyak mobil besar yang melintas. Kita takutnya suatu saat bisa roboh dindingnya,” kata Iwan, warga Merlung, Senin (11/5/2020).

Menurut warga, rumah sakit itu selama ini belum difungsikan. Semenjak mulai dibangun pada 2018 lalu. Pagarnya baru dibuka sekitar awal februari 2020 ini dan belum lama ini difungsikan. Bahkan rumah sakit tersebut belum memiliki nama, karena belum namanya belum diajukan ke DPRD.

Dari informasi yang diperoleh Biru (Jambiseru.com), diketahui jika rumah sakit tersebut dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan tahun 2018 dengan anggaran sebesar Rp 22,717 miliar. Pelaksananya yaitu PT Muria Indah. Lalu pada tahap kedua dilakukan pada 2019 lalu, dengan anggaran sebesar Rp 29,458 miliar. Perusahaan pelaksananya yaitu PT Belimbing Sriwijaya. Namun dibalik dua perusahaan yang melaksanakan pembangunan tersebut, pemenang tender sebenarnya hanya satu orang.

Baca JugaWarga Kerinci Temukan Mayat Mengapung di Sungai

Mencuat dugaan proses pelaksanaan kurang mendapat pengawasan. Baik dari konsultan pengawas maupun dari pihak pengawas dinas PUPR Tanjab Barat. Sehingga bangunan rumah sakit tersebut cepat rusak. (tra)

Pos terkait