Doa Setelah Adzan dan Iqomah

  • Whatsapp
Ilustrasi berdoa. (Ist)
Ilustrasi berdoa. (Ist)

Doa Setelah Adzan dan Iqomah

Jambiseru.com – Adzan merupakan panggilan untuk kita selaku umat muslim untuk menunaikan sholat, arti adzan dalam bahasa indonesia yang berarti pemberitahuan atau bisa juga diartikan sebagai pemberitahuan telah masuk waktu sholat dengan menyebutkan lafadz-lafadz tertentu. Sedangkan iqomah dalam bahasa indonesia sama dengan mengajak atau dapat diartikan sebagai pemberitahuan untuk mendirikan sholat dengan menyebut lafadz-lafadz tertentu.

Bacaan Lainnya

1. Doa Setelah Adzan

اَللّٰهُمَّ رَبَّ هٰذِهِ الدَّعْوَةِ التَّآمَّةِ، وَالصَّلاَةِ الْقَآئِمَةِ، آتِ مُحَمَّدَانِ الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّرَجَةَ الْعَالِيَةَ

الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًامَحْمُوْدَانِ الَّذِىْ وَعَدْتَهُ اِنَّكَ لاَتُخْلِفُ الْمِيْعَادَ يَآاَرْحَمَ الرَّحِمِيْ

Allaahumma robba haadzihid da’watit taammati wash sholaatil qooimati aati muhammadanil wasiilata wal fadhiilata wasy syarofa wad darajatal ‘aaliyatar raofii’ata wab’atshu maqoomam mahmuudanil ladzii wa’adtahu, innaka laa tukhliful mii’aada yaa arhamar roohimiina.

Artinya: “Ya Allah, Tuhan yang mempunyai seruan yang sempurna, dan sholat yang tetap didirikan, karuniailah nabi Muhammad tempat yang luhur, kelebihan, kemuliaan, dan derajat yang tinggi. tempatkanlah dia pada kedudukan yang terpuji seperti yang telah Engkau janjikan. Sesungguhnya Engkau tiada menyalahi janji. wahai dzat yang Maha Penyayang”

2. Doa Setelah Iqomah

اَقَامَهَااللهُ وَاَدَامَهَا مَادَامَتِ السَّمَوَاتُ وَاْلاَرْضُ

Aqoomahallaahu wa adaamahaa maadamatis samaawaatu wal ardlu

Artinya :”Semoga Allah selalu menegakkan dan mengekalkan adanya shalat selama langit dan bumi masih ada.”

(ndy)

Sumber: Doaharianislami.com

Pos terkait