24 Jam Tenggelam di Batang Merangin Mahmud Ditemukan Sudah Membiru

Warga SAD Tenggelam
Ilustrasi Tenggelam. (ist)

JAMBISERU.COM – Upaya pencairan terhadap korban tenggelam di sungai Batang Merangin yang dilakukan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, Babinsa dan masyarakat setempat, akhirnya membuahkan hasil. Tubuh korban yakni Mahmud (55), warga Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, yang hilang terbawa arus akhirnya ditemukan.

Baca Juga : Update Corona Jambi, Pasien Positif Tambah 15, Sembuh 17 Orang

Informasinya yang dihimpun, korban ditemukan tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar Pukul 17.10 WIB dan langsung dibawa ke rumah duka.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya,diketahui kejadian naas itu terjadi pada kamis (05/11/2020) tepatnya pukul 16.00 Wib. Saat itu korban pergi mengantar bibit pinang dengan menggunakan perahu ke arah Lubuk Situntung, Desa Birun.

Setibanya di Lubuk Situntung dan membongkar bibit pinang yang dibawa, tiba-tiba perahu korban terseret arus, karena lupa mengikatkan tali perahunya ke batang pohon.

Kemudian perahu korban terbawa arus, ia berupaya menahan perahu supaya tidak terbawa arus, naas perahu dan korban ikut terseret dan tenggelam kearah lubuk tersebut.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Merangin, Syafri, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, tim yang dibantu masyarakat setempat menemukan mayat Mahmud tidak jauh dari lokasi korban tenggelam.

“Iya, sore tadi ditemukan, korban langsung dibawa kerumah duka didesa birun kecamatan pangkalan jambu,” kata Syafri Jum’at (6/11/2020).

Baca Juga : Sahabat Zola ini Terancam Pidana, Komisaris BUMN yang Dukung Cawagub Jambi

Untuk diketahui, setelah 24 jam tenggelam, korban ditemukan oleh masyarakat desa setempat yang dibantu BPBD Merangin dan tim SAR serta Babinkamtibmas dan Babinsa, tidak jauh dari lokasi korban tenggelam. (Edo)

Pos terkait