Kemajuan Merangin Lebih Pesat, Sebagian Warga Sarolangun Kecewa

  • Whatsapp
Arung jeram salah satu wisata geopark di Merangin.
Arung jeram salah satu wisata geopark di Merangin. Foto: Rian/Jambiseru.com

Kemajuan Merangin Lebih Pesat, Sebagian Warga Sarolangun Kecewa

JAMBISERU.COM, Jambi – Sebagian warga Sarolangun mengaku “cemburu” dengan kemajuan yang dialami Kabupaten Merangin. Secara kasat mata, pembangunan Merangin di bidang infrastruktur dan bidang lain, begitu jelas terlihat. Sedang Sarolangun mengalami stagnasi atau “jalan di tempat”.

Bacaan Lainnya

Seperti diungkap Jamal (58), warga salah satu desa di Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun. Katanya, sejak beberapa tahun terakhir, ia melihat perkembangan Kabupaten Merangin begitu pesat. Baik yang terlihat maupun yang didengar olehnya.

BACA JUGA : Disebut Pencuri oleh Orang Tua Korban, Pelaku Bunuh dan Telanjangi Mahasiswi Akper

“Misalnya bangunan, sekarang Merangin sudah ada stadion yang mantap dan berkelas. Rumah sakitnya juga jauh lebih memadai, belum lagi bendungan yang luasnya bukan main sampai nelan dana triliunan,” ungkap Jamal, ditemui di Kota Jambi beberapa hari lalu.

Selain bangunan, obyek wisata di Merangin juga sudah banyak. Kalau dulu warga Sarolangun di hari libur jalan-jalan ke Bungo, sekarang cukup ke Merangin.

“Di Merangin ada Jangkat yang seperti Puncak di Bandung. Ada taman-taman bunga, ada juga taman fosil atau geopark-nya. Di sini ada juga daerah tujuan, tapi akses jalan ke situ parah nian, dak teurus,” tambahnya.

Terpisah, Gawi (65), juga warga Bathin VII Sarolangun, menyampaikan hal yang senada. Katanya, andaikata pemimpin Sarolangun mencontoh pemimpin Merangin, tentu Sarolangun bisa berkembang lebih pesat dari sekarang.

“Susah lah ngomongnya. Kita orang Sarolangun sudah tahu sama tahu. Dak ado perkembangan,” tutupnya.

Untuk itu, Gawi berharap pemimpin Sarolangun bisa lebih serius memikirkan kemajuan daerah. Bukan hanya kepentingan pribadi atau golongan.(san)

 

Pos terkait