Video Pelajar Tendang Perempuan Renta Viral: Netizen Marah, Polisi Turun Tangan

Video pelajar
Video pelajar saat menganiaya perempuan renta viral. (pikiran-rakyat.com)

“Ada 6 orang pelaku yang sudah diamankan,” katanya kepada Suarasumut.id, Minggu (20/11/2022).

Para pelaku terdiri dari lima orang berstatus pelajar SMK dan satu orang berstatus bukan pelajar. Terkait dengan penanganan terhadap enam pelaku, kata Imam, pihaknya mengadakan pertemuan dengan Balai Permasyarakatan (Bapas), dinas pendidikan, pihak sekolah, tokoh masyarakat dan orang tua.

“Proses pemeriksaan keterangan para pelaku harus didampingi Bapas,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Nantinya selama proses pemeriksaan dan kelengkapan berkas perkara, Polres Tapsel juga akan menyerahkan para pelaku kepada pihak sekolah dan orang tua untuk dilaksanakan pembinaan.

“Tokoh masyarakat dan pihak sekolah juga melaksanakan pengajian pembinaan sesuai dengan pelanggaran disiplin dari sekolah yang berlaku. Untuk pemberian sanksi sosial dan sanksi lainnya, sambil berproses penanganan perkara yang kami tangani,” ungkapnya.

Disinggung mengenai konstruksi pasal yang dikenakan terhadap ke-enam pelaku, Imam mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman. Dugaan sementara motif penganiayaan hanya karena iseng.

“Saat ini kami dalam proses lidik kami masih menggali keterangan dan mensrea dari perbuatan pelaku. Motifnya hanya iseng, tapi kami dalami kembali,” imbuhnya.

Pihaknya juga telah menjumpai korban yang diketahui berstatus ODGJ. Polisi telah berkoordinasi dengan dinas sosial untuk perawatan terhadap korban.

“Imbauan dari kami seluruh para pelajar tidak mencontoh perbuatan tercela tersebut apalagi melaksanakan perbuatan menganiaya seorang ibu yang harusnya patut kita hormati, terlepas itu ODGJ atau tidak. Tapi orangtua harus kita hormati,” katanya. (tra)

Pos terkait