1 Orang Bidan di Tebo Terkonfirmasi Positif terpapar Covid-19

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

1 Orang Bidan di Tebo Terkonfirmasi Positif terpapar Covid-19

JAMBISERU.COM – Tenaga medis di Tebo kembali dikabarkan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, kali ini seorang Bidan yang juga merupakan seorang tenaga medis di Puskesmas Rimbo Bujang II yaitu, CH (29). dan saat ini telah dijemput untuk di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thahah Syaifuddin Tebo.

Baca Juga : Istri dan Anak Walikota Jambi Ikut Dinyatakan Positif

Informasi yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan bahwa CH (29) setelah ada hasil Swabnya dinyatakan positif sejak tanggal 17 September 2020. Sebelumnya CH sudah menjalani perawatan di Puskemas Rimbo Bujang II pada 15 Sepetember 2020, lalu pada Sabtu (19/09) langsung dibawa ke RSUD STS Tebo untuk menjalani isolasi.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tebo melalui dr.Riana Elizabeth saat dikonfirmasi membenarkan adanya tenaga medisnya yang Terkonfirmasi Positif terpapar Covid-19.
“Yang bersangkutan merupakan warga Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, memiliki riwayat perjalanan keluar kota yaitu pernah berobat di RS Theresia Jambi karena CH punya riwayat penyakit Batu Empedu. Sepulangnya dari berobat di RS Theresia Jambi, CH merasakan keluhan dan akhirnya dirawat di Puskesmas Rimbo Bujang II,”terang Riana kepada awak media sembari menjelaskan lebih lanjut saat dilakukan swab test terhadap CH pada tanggal 17 September lalu pihaknya sudah ada kecurigaan terhadap gejala klinis yang diderita oleh CH.
Riana menegaskan sebagai langkah antisipasi sambil menunggu hasil swab keluar, Puskesmas langsung melakukan tracking terhadap Puskesmas dan hampir seluruhnya staf Puskemsas pernah kontak dengan Ch.

“Langkah antisipasi yang diambil untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna pelayanan puskesmas Rimbo Bujang II, Ch diminta untuk melakukan isolasi mandiri sebelumnya. Setelah hasil Swabnya keluar rata-rata para petugas medis yang ada dipuskesmas ada melakukan kontak dengan CH, jadi segera kita akan lakukan swab kepada petugas PKM Rimbo Bujang II dan itu sudah kita koordinasikan dengan Tim Gugus Provinsi Jambi,”Tegas Riana lagi.
Selain itu langkah lainnya yang diambil oleh Tim satgas Covid-19 Tebo adalah menutup pelayanan Puskesmas Rimbo Bujang II ditutup dan dialihkan ke Puskesmas Rimbo Ulu, Puskesman Sumber Sari dan Puskesmas Tegal Arum sampai 7 hari ke depan dan Puskesmas Rimbo Bujang II akan dilakukan penyemprotan cairan Desinfektan, tuturnya.

Baca Juga : Usai Setubuhi Banyak Istri Orang, Dukun Cabul Ini Menghilang

“Puskesmas Rimbo Bujang II sementara kita tutup untuk penyalanannya, dan segera akan dilakukan penyemprotan Desinfektan, dan seluruh tenaga medisnya diharuskan melakukan isolasi mandiri,”tutupnya. (Yan)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut rihut tanjabarbanner pln