Varian Mobil Listrik Bakal Diluncurkan PT Pindad Tahun Depan

Mobil Pindad
Presiden Joko Widodo saat uji coba rantis Maung dengan disopiri Menhan, Prabowo Subianto. (ist)

Jambi Seru – Varian mobil listrik bakal diluncurkan PT Pindad tahun depan. Terobosan yang dilakukan Holding BUMN Industri Pertahanan, Defend ID ini untuk menyesuaikan dengan perkembangan kendaraan saat ini.

Dikatakan Direktur Teknologi dan Perkembangan PT Pindad, Sigit P. Santosa, PT Pindad tengah melakukan upaya untuk menciptakan mobil listrik.

Adanya rencana pembuatan varian mobil listrik ini disampaikan oleh sigit, usai peresmian penamaan kendaraan taktis oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di halaman Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Tahun depan akan kita keluarkan versi keempat, yang ada varian electric vehicle-nya,” ucap Sigit, seperti dikutip dari laman kantor berita pemerintah, ANTARA.

Rantis Maung yang dinamai oleh Presiden Jokowi tersebut, merupakan generasi ketiga dari pengembangan PT Pindad.

Sigit menyampaikan bahwa untuk bisa mengeluarkan varian listrik, pihaknya masih berusaha untuk menaikkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) rantis Maung tersebut, yang saat ini baru pada kisaran 65 persen.

“Rolling chasis, trim, engine, power trim itu masih kita kerja samakan dengan impor. Yang lain sudah desain, develop, dan built by Pindad atau mitra ekosistemnya, jadi sekitar 65 persen,” tutur Sigit.

Pos terkait

banner pln