Wakil Ketua DPRD Jatim Tertangkap OTT KPK di Surabaya

Ilustrasi KPK
Foto: Ilustrasi KPK

Jambi Seru – Wakil ketua Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim), Sahat Tua tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Surabaya. OTT tersebut dilakukan KPK pada Rabu (14/12/2022) malam.

Adanya OTT KPK yang dilakukan di Surabaya dan menangkap beberapa orang, dengan salah satunya Wakil Ketua DPRD Jatim, disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri. Dikatakannya, jika KPK memang telah melakukan OTT terhadap beberapa pihak yang tengah berada di Surabaya.

Beberapa pihak yang ditangkap tersebut diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi. Salah satu yang tertangkap adalah seorang penyelenggara negara.

Bacaan Lainnya

“Benar, tadi malam KPK lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak di Surabaya, Jatim,” katanya, Kamis (15/12/2022), seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul KPK Lakukan OTT di Surabaya, Wakil Ketua DPRD Jatim Diduga Ikut Ditangkap.

Dalam OTT tersebut, KPK pun diduga turut menangkap salah satu wakil ketua DPRD Jawa Timur.

Menurut keterangan dari Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, KPK telah melakukan upaya terkait dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh seseorang.

Lebih lanjut, Ghufron menjelaskan jika penyelidik KPK masih melakukan pemeriksaan awal terhadap salah satu Wakil Ketua DPRD Jatim dan sejumlah pihak yang ditangkap dalam OTT tersebut.

“KPK telah melakukan upaya hukum penangkapan di Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Desember 2022, terkait dugaan tindak pidana korupsi terhadap seseorang yang diduga penyelenggara negara,” ujarnya.

Pos terkait