Relawan Ganjar Pranowo itu Bernama JURAGAN

Koordinator Nasional Juragan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin (Foto: Ist/iNews.id)
Koordinator Nasional Juragan Mayjen TNI (Purn) TB HasanuddinFoto: Ist/Jambi.iNews.id

JAKARTA, JambiSeru.com – Relawan Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024, mulai bermunculan. Salah satunya bernama JURAGAN atau singkatan dari Jaringan Rakyat untuk Ganjar Pranowo Jawa Barat.

Relawan JURAGAN ini bergerak dengan cara mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah. Seperti diungkap Mayjen TNI TB Hasanuddin, Koordinator Nasional Juragan (Purn) saat meresmikan Sekretariat Juragan di Bandung, Jumat (14/7).

“Kami tidak melakukan kegiatan yang spektakuler. Lebih banyak door to door bertemu dengan masyarakat,” ucap TB Hasanuddin dalam keterangannya, Jumat (14/7/2023).

Bacaan Lainnya

Selain karena kegiatan spektakuler membutuhkan dana yang besar, hal itu juga diangkap kurang efektif. Oleh karenanya, door to door akan menjadi pilihan dengan cara berdialog langsung dengan masyarakat.

“Seperti dulu, kami ada operasi teritorial, silent istilahnya tapi meyakinkan. Itu dilakukan di satuan-satuan administrasi negara terkecil, seperti dari RT, RW sampai dengan desa,” tuturnya.

Koordinator Juragan Jawa Barat Riani Soedarmo menjelaskan kadernya akan bergerak dengan mengundang kaum mahasiswa dan milenial. Hal ini lantaran pada Pemilu 2024 terdapat pemilih pemula yang tinggi.

Pos terkait