Ke SMA 11 Sarolangun :  Ketua DPRD Edi Terima Keluhan Soal Guru PPPK, Gaji dan Kebutuhan Sekolah

Jambiseru.com – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto berkunjung ke SMAN 11 Sarolangun.

Kunjungan Edi Purwanto ini dalam rangka memberikan motivasi kepada tenaga pendidik dan anak didik di SMAN 11 Sarolangun.

Hal ini dilakukan secara estafet yang tidak hanya melakukan kunjungan, namun dilakukan diskusi menerima sejumlah masukan untuk pembenahan dunia pendidikan di Provinsi Jambi khususnya di SMAN 11 Sarolangun.

“Ada masukan yang kita terima diantaranya terkait keluhan dari guru honorer soal peluang masuk PPPK. Ini nantinya menjadi catatan saya untuk di diskusikan dengan stakeholder yang ada termasuk bicara dengan Pak Mentri PAN/RB untuk meminta tambahan kuota PPPK,” katanya.

Tidak hanya itu, Edi Purwanto juga menerima keinginan dari guru honorer yang selama ini honornya dibayar per tiga atau bahkan empat bulan sekali.

Pada pertemuan ini, kata Edi Purwanto mereka meminta untuk dibayar setiap bulan.

“Memang sedih juga kita dengarnya dan dalam hal ini saya minta kepada Dinas Pendidikan untuk dapat mengabulkan permintaan para guru honor,” katanya.

Dengan pertemuan ini, Kepala SMAN 11 Sarolangun kata Edi Purwanto juga menyampaikan terkait dengan kekurangan ruang kelas.

Sehingga, mereka saat ini memaksimalkan ruangan kelas yang ada meskipun tidak ideal sebetulnya.

“Kepala sekolah juga mengadukan kekurangan dua ruang kelas belajar dan fasilitas lainnya. Tentu kita akan pertumbangkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah kita. Kita akan dorong seperti apa pemenuhan kekurangan-kekurangan ini sehingga bisa kita realisasikan,” pungkasnya. (tra)

Pos terkait