Lowongan Kerja Dibuka di IKN Nusantara, untuk PNS Maupun Non PNS

IKN Nusantara
Miniatur IKN Nusantara. Lowongan kerja untuk jabatan Kepala Biro dan Direktur dibuka di sana. (suara.com)

Jambi Seru – Lowongan kerja dibuka di otorita Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara. Peluang tersebut terbuka untuk PNS maupun Non PNS.

Totalnya sebanyak 27 jabatan yang dibuka di IKN Nusantara. Jabatan tersebut terdiri dari jabatan Kepala Biro dan jabatan Direktur. Untuk jabatan Kepala Biro sebanyak 4 jabatan dan untuk Direktur sebanyak 23 jabatan.

Syarat utama untuk mengikuti pendaftaran tersebut, adalah pendidikan minimal sarjana atau diploma IV. Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait minimal 5 tahun.

Bacaan Lainnya

“Pegawai Negeri Sipil atau PNS maupun yang bukan PNS bisa ikut seleksi. Tinggal memenuhi persyaratan yang ditentukan,” kata Humas Otorita IKN Sidik Pramono, Jumat (11/11/2022), seperti dikutip dari suara.com (media partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Lowongan Kerja di IKN Nusantara, Seleksi Jabatan Direktur dan Kepala Biro Sudah Dibuka!.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti seleksi, dapat mengirimkan berkas lamaran ke email [email protected] hingga tanggal 16 November pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat. Pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi disampaikan melalui laman ikn.go.id.

Sebelumnya, syarat dan ketentuan selengkapnya dapat dilihat di laman https://ikn.go.id/RekrutmenOIKN.

Syarat yang tertuang dalam link tersebut antara lain untuk PNS minimal berpendidikan sarjana S1 dengan golongan IV B. Untuk yang bukan PNS harus pascasarjana dan punya pengalaman minimal 10 tahun di bidang yang dilamar.

Baik yang PNS atau bukan PNS, usia saat melamar tidak lebih dari 56 tahun. Hasil seleksi akan diumumkan pada 9 Desember 2022.

“Kami harap yang ikut seleksi rajin-rajin mengecek laman ikn.go.id,” ujar Sidik.

Sementara itu, biro-biro dan direktur yang diperlukan antara lain adalah Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kerja Sama; Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat,

Biro Keuangan, Barang Milik Negara, dan Aset Dalam Penguasaan; Biro Umum dan Pengadaan Barang/Jasa,

Direktur Hukum, Direktur Kepatuhan, Direktur Pengawasan dan Audit Internal, Direktur Perencanaan Makro, Direktur Perencanaan Mikro, Direktur Pertanahan, Direktur Pengawasan, Pemantauan, dan Evaluasi, Direktur Ketentraman dan Ketertiban Umum, Direktur Pemberdayaan Masyarakat, Direktur Kebudayaan Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, Direktur Pengembangan Ekosistem Digital, Direktur Transformasi Hijau, Direktur Data dan Kecerdasan Buatan.

Setelah tahap pendaftaran, akan dilakukan pemeriksaan dan seleksi administrasi; seleksi penulisan makalah; uji kompetensi; dan wawancara akhir.

Selama proses seleksi, pelamar tidak dipungut biaya dan panitia tidak menanggung biaya yang dikeluarkan oleh pelamar. Panitia seleksi tidak melayani surat- menyurat dan korespondensi lainnya, dan keputusan panitia seleksi bersifat final.(tra)

Pos terkait