Airlangga Hartarto Elektabilitasnya Anjlok : Golkar Masih Optimis

Airlangga Hartarto Elektabilitasnya Anjlok
Airlangga Hartarto. (Ist)

Jambi Seru – Berdasarkan hasil Survei Indikator Politik Indonesia, Airlangga Hartarto elektabilitasnya anjlok. Kendati demikian, Partai Golkar masih optimis bisa menaikan elektabilitas ketua umumnya tersebut jelang Pilpres 2024 mendatang.

Hasil survei Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan elektabilitas Airlangga Hartarto turun menjadi 0,1 persen. Sedangkan elektabilitas Dedi Mulyadi yang hanya kader Golkar justru lebih tinggi.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Tahun Ini Plat Kendaraan Warna Hitam Dihapus : Ini Gantinya

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menilai masih ada waktu bagi Partai Golkar untuk mendongkrak elektabilitas Airlangga.

“Ini masih ada waktu, selalu masih ada waktu,” kata Agung di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (11/1/2022).

Agung menjelaskan kalau partai melalui sebuah forum resmi sudah memutuskan untuk bekerja sama untuk mendongkrak elektabilitas Airlangga. Kerja sama tersebut menurutnya dilakukan oleh seluruh anggota partai di seluruh daerah.

“Menjadi tugas anggota partai, pimpinan partai pusat dan daerah untuk bagaimana mendongkrak elektabilitas beliau sebagai sebuah kerja bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agung meyakini akan ada perbaikan dari elektabilitas Airlangga kalau misalkan ada pembahasannya melalui forum supaya terus mendapatkan masukan.

Ia menyebut elektabilitas Airlangga rendah salah satunya karena banyak kinerja-kinerja Menteri Jokowi itu belum banyak diketahui publik.

Pos terkait