CPNS 2019, Pemkab Muaro Jambi Ajukan 1.544 Formasi 

JAMBISERU.COM, Sengeti – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah mengajukan usulan kebutuhan CPNS formasi umum pada 2019 ini. Adapun jumlah formasi yang diajukan sebanyak 1.544 formasi.

BACA JUGA : Usut Kekerasan di Kerusuhan 22 Mei, Amnesty Internasional Olah 28 Video

Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi, M Fadhil Arief mengatakan bahwa, untuk penerimaan CPNS di Kabupaten Muaro Jambi tahun 2019 ini, Pemkab telah mengusulkan formasi kepada Kemenpan RB sebanyak 1.5444 formasi.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah usulkan ke Kemenpan RB itu ada 1.544 formasi,” kata M Fadhil Arief.

Dikatakan Fadhil, formasi yang diajukan terdiri dari formasi tenaga kesehatan, pendidikan dan teknis. Kata dia, formasi yang diajukan ini masih menunggu keputusan dari Kemenan RB. Sambung Fadhil, karena Pemkab hanya sebatas mengusulkan sesuai kebutuhan.

“Kita masih menunggu keputusan dari Kemenpan RB, namun persiapan telah kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengangkatan Pensiun dan Data, BKD Muaro Jambi, Buya Nahri membeberkan bahwa, untuk kebutuhan guru di Kabupaten Muaro Jambi sangat banyak. Berdasarkan data terakhir, kekurangan sebanyak kurang lebih 700 pegawai.

BACA JUGA : Video Sejoli Mesum di Tengah Keramaian Taman Viral di Medsos

“Dalam penerimaan CPNS guru sebanyak 199 formasi. Sehingga kami mengharapkan tahun depan ada penerimaan guru lagi,” tandasnya. (uda)

Pos terkait