Resmikan Bedah Rumah Program Baznas, Bupati Fadhil: Berkontribusi Kurangi Stunting

Bupati Fadhil
Bupati Fadhil

 

 

 

Jambiseru.com– Bupati Batanghari M Fadhil Arief hadiri acara peresmian program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tahun 2022.

Acara tersebut berpusat di RT 06 Desa Ampelu Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari. Yang juga dihadiri Asisten I Setda, kepala OPD, dan Ketua Baznas Kabupaten Batanghari.

 

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Program Bedah Rumah tersebut merupakan bentuk yang nyata sinergisitas pembangunan antara Pemerintah Daerah dan Baznas.

 

” Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan seluruh pengurus Baznas atas terselenggaranya Program Bedah Rumah ini,” kata Bupati Fadhil, Rabu (07/09/2022).

 

Menurut M Fadhil, zakat juga dapat didistribusikan dalam bentuk barang-barang produktif. Atau distribusi dalam bentuk lain seperti bantuan permodalan bagi pedagang/pengusaha mikro dan kecil.

Masih kata suami Zulva Fadhil, pendayagunaan dana zakat juga bisa bersifat konsumtif kreatif. Dalam bentuk lain seperti pemberian alat-alat dan beasiswa sekolah.

 

” Pendayagunaan dana zakat hendaknya terus dioptimalkan setiap tahunnya. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan umat di Bumi Serentak Bak Regam ini,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Fadhil berharap ke depannya Baznas bisa berkontribusi berama – sama Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Batanghari.

” Saya berharap ke depan BAZNAS menjadi yang terdepan dalam ikut serta mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Batanghari,” harapnya.

Dalam acara tersebut Bupati M Fadhil Arief juga secara resmi menyerahkan Program bedah rumah BAZNAS kepada M. Syahrial selaku Mustahig.(riz)

Pos terkait