Pendiri Garena : Platform Game dari Singapura

img 20230507 wa0005
img 20230507 wa0005

JAMBISERU – Pendiri Garena Game adalah Forrest Li, seorang pengusaha asal Singapura.

Berdasarkan Forbes, kekayaan Forrest Li pada tahun 2021 adalah sekitar 13,8 miliar dolar AS, menjadikannya satu dari orang terkaya di Singapura.

Garena sendiri adalah perusahaan game dan teknologi terkemuka di Asia Tenggara, yang dikenal karena game populer seperti Free Fire dan League of Legends. Forrest Li memulai Garena pada tahun 2009 dan terus memimpin perusahaan untuk mencapai kesuksesannya saat ini.

Forrest Li (Li Xiaodong) lahir pada tahun 1977 di Tiongkok. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Shanghai Jiao Tong dalam bidang Teknik Elektro Komunikasi, dan mendapatkan gelar S2 dari Stanford Graduate School of Business.

Setelah menyelesaikan studinya, Forrest Li bergabung dengan sejumlah perusahaan teknologi termasuk Yahoo China dan EA Games. Pada tahun 2005, ia pindah ke Singapura dan bergabung dengan perusahaan game digital MNC Group.

Setelah beberapa tahun bekerja di perusahaan tersebut, Forrest Li memutuskan untuk memulai bisnis sendiri dan mendirikan Garena pada tahun 2009. Garena berkembang pesat di Asia Tenggara dan sukses dengan berbagai game viral seperti Free Fire, League of Legends, dan Point Blank.(rie/berbagai sumber)

Pos terkait