Situasi Rumah Robertus Robet Usai Ditangkap Tengah Malam

Situasi Rumah Robertus Robet Usai Ditangkap. (Ist)
Situasi Rumah Robertus Robet Usai Ditangkap. (Ist)

Jambi Seru – Kondisi rumah Dosen Universitas Negeri Jakarta sekaligus aktivis Robertus Robet terlihat normal seusai penangkapan dirinya pada Kamis (7/3/2019). Pihak keluarga enggan memberikan keterangan lanjutan.

BACA JUGA : Ditangkap karena Diduga Hina TNI, Robertus Robet Selesai Di – BAP

Berdasarkan pantauan Suara.com, di rumah Robertus Robet di Depok, Jawa Barat hanya ada adik kandungnya dan dua orang asisten rumah tangga. Sebuah mobil dan tiga motor juga terparkir di garasi rumah.

Bacaan Lainnya

Ketiga orang tersebut beraktifitas seperti biasa di rumah, dan menunggu kabar terkini dari Robet yang masih ditahan di Mabes Polri.

“Saya nggak berani ngomong, langsung tanya kuasa hukum saja, kejadiannya tengah malam, saya di sini saja nunggu rumah,” kata adik kandung Robertus Robet, Neti namanya kepada Suara.com, Kamis (7/3/2019).

Sebelumnya Robertus Robet ditangkap aparat kepolisian pada Kamis (7/3/2019) 00.30. Dia ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian terhadap institusi TNI saat aksi Kamisan di depan Istana 28 Februari 2019 lalu.

Dalam aksi Kamisan ke-576 itu, Robertus Robet dituduh telah menghina TNI melalui video yang belakangan viral. Dalam video itu, Robet diduga menyanyi dengan memelesetkan Mars Angkatan Bersenjata atau Mars ABRI.

Hingga kini Robertus Robet masih berada di Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA : Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas

Robertus Robet diduga melanggar Pasal 45 A ayat (2) Jo 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 207 KUHP terkait tindak pidana menyebarkan informasi yang ditunjukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dana tau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), dan/atau berita bohong (hoaks), dan/atau penghinaan terhadap penguasa atau badan umum yang ada di Indonesia. (ndy)

Pos terkait