Dukungan Mengalir, Masyarakat Berinisiatif Pasang Baliho Mulyani

Baliho Mulyani yang telah terpasang. Foto: Putra/Jambiseru.com
Baliho Mulyani yang telah terpasang.Foto: Putra/Jambiseru.com

Dukungan Mengalir, Masyarakat Berinisiatif Pasang Baliho Mulyani

JAMBISERU.COM, Kualatungkal – Menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sejumlah kandidat mulai gencar bersosialisasi. Salah satunya memasang baliho di sepanjang jalan.

Menariknya, pemasangan Baliho Mulyani, salah satu kandidat bakal calon bupati, dilakukan oleh para relawan sendiri. Mulai dari mencetak hingga pemasangan dilakukan secara swadaya. Ratusan baliho yang terpasang, semuanya merupakan inisiatif dari para relawan.

Bacaan Lainnya

Aping, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Kuala Betara mengatakan, jika memang dirinya dan teman-temannya lah yang berinisiatif memasang baliho. Menurutnya hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan, karena mendengar Mulyani akan maju pada pilgub mendatang.

“Mulai dari cetak hingga pasang baliho, ini inisiatif kamilah, pemuda di Kuala Betara. Kami sangat berharap pak Mulyani maju menjadi calon bupati dan ini salah bentuk dukungan kami,” ujarnya, Selasa (7/1/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Yusuf, salah satu tokoh pemuda Tungkal Ilir. Ia mengungkapkan, jika dia dan banyak masyarakat lainnya, sengaja bergerak sendiri secara swadaya memasang baliho di sejumlah titik di Kota Kuala Tungkal. Pemasangan baliho ini murni keinginan masyarakat yang ingin menjadi relawan Mulyani.

“Ini murni inisiatif kami sendiri. Apa yang kami lakukan ini bentuk kesungguhan kami mendukung pak Mulyani untuk maju pada pilbup nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat yang menginginkan Mulyani untuk meneruskan pembangunan di Tanjab Barat. Apalagi Mulyani telah 10 tahun lebih menjadi pimpinan DPRD. Sehingga sangat memahami betul apa yang dibutuhkan masyarakat Tanjab Barat.

Adanya pemasangan puluhan baliho yang dilakukan masyarakat tersebut, diapresiasi langsung Mulyani. Pria yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Tanjab Barat itu mengaku sangat berterimakasih atas besarnya dukungan masyarakat pada dirinya, untuk maju pada Pilbup mendatang.

“Saya sangat berterimakasih sekali pada masyarakat dan relawan yang telah mendukung saya. Saya sendiri sampai saat ini tidak ada buat baliho. Jadi baliho yang ada saat ini murni dari relawan menggunakan uang mereka sendiri,” kata Mulyani. (Tra)

Pos terkait