Buka Konser The Script di Jakarta, Ini Sosok Andreah Penyanyi Asal Filipina

Profil Andreah, penyanyi Filipina jadi pembuka konser The Script Jakarta. (Suara.com)
Profil Andreah, penyanyi Filipina jadi pembuka konser The Script Jakarta. (Suara.com)

Jambi Seru – Konser The Script Jakarta yang bertajuk The Script The Greatest Hits Tour 2022 berlangsung pada Jumat (30/9/2022) hingga Sabtu (1/10/22) lalu.

Konser yang meriah dan menggugah nostalgia para penggemar itu rupanya dibuka oleh Andreah, seorang penyanyi asal Filipina. Berikut profil Andreah, artis yang tampil sebagai pembuka konser The Script Jakarta yang digelar di Istora Senayan pada Jumat (30/9/2022) lalu.

Profil Andreah Pembuka Konser The Script Jakarta

Andreah merupakan penyanyi asal Filipina yang baru saja merilis lagu ‘So Far Away’ pada 23 September 2022. Ia merupakan penyanyi di bawah label rekaman STAR Music asal Filipina. Justin Stanley, produser musik asal Los Angeles, Amerika itu menjadi produser musiknya.

Justin Stanley merupakan produser musik yang cukup legendaris. Ia pernah bekerjasama dengan Paul McCartney, Eric Clapton, leonard Cohen, Snoop Dog dan lain sebagainya.

Andreah kerap berkarya berdasarkan pengalaman pribadi. Andreah sempat hiatus selama satu tahun sejak Pandemi Covid-19. Andreah pindah ke Inggris selama satu tahun.

Andreah sempat menyayangkan hal tersebut karena ia kehilangan banyak inspirasi bermusik saat pandemi. Namun, kini ia berhasil merilis lagu ‘So Far Away’ yang terinspirasi dari perasaannya sendiri.

Lagu ‘So Far Away’ mengisahkan cerita Andreah saat menetap di Inggris. Ia meluapkan kisahnya dalam lagu ini dan menggambarkannya seperti sebuah perasaan yang muncul saat seseorang membuatmu seperti satu-satunya perempuan di dunia.

Andreah Tampil di Festival Musik Bergengsi

Andreah bukanlah penyanyi pendatang baru. Ia pernah menjadi bintang pembuka di konser Sam Smith, Air Supply, The Hara, Roadtrip, dan 911.

Andreah juga pernah tampil di festival musik bergengsi di dunia. Festival tersebut yakni Party in the Park di Dubai, It’s A Girl Thing di Filipina, Neon Lights di Singapura, London Barrio Fiesta di Inggris. Bahkan Andreah pernah tampil di acara musik paling bergengsi di Singapura yakni Music Matters Live 2022.

Lagunya dikenal sebagai lagu ‘easy listening’. Beberapa lagunya yang cukup terkenal yakni ‘Best Friend’ dan ‘Let Me Go Easy’.

Kini, pada September dan Oktober 2022, Andreah menjadi penyanyi pembuka di tour Asia Tenggara The Script. Tour yang diselenggarakan oleh Band Rock asal Dublin Irlandia yang bertajuk The Script: The Script Greatest Hits Tour 2022.

Tak hanya The Script, Andreah juga pernah menjadi penyanyi pembuka di beberapa konser besar, salah satunya konser Sam Smith.

Pos terkait

banner pln