PKS Pastikan Tetap Dalam Koalisi dan Mendukung Anies Baswedan

konferensi pers ketua umum pks, ahmad syaikhu, perihal situasi koalisi pilpres 2024, di kantor dpp pks
Konferensi Pers Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu, perihal situasi Koalisi Pilpres 2024, di kantor DPP PKS. (Ist)

JAKARTA, Jambiseru.com – Pasca deklarasi Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, Partai Keadilan Sosial (PKS) pastikan tetap dalam koalisi dan mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini. Menurutnya, DPP PKS tetap mendukung Anies Rasyid Baswedan dan menyatakan tetap berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Menurutnya, keputusan tersebut diambil berdasarkan Keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) ke VIII, yang mengamanatkan PKS untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Capres.

“PKS konsisten mengusung amanat MMS VIII tersebut. Struktur dan kader PKS selama ini juga all out mengenalkan dan mensosialisasikan Anies Baswedan ke seluruh pelosok tanah air,” terang Jazuli pada Sabtu, (02/09/2023).

Dalam pandangan Jazuli Juwaini, dinamika politik yang terjadi saat ini adalah bagian dari ujian kebersamaan dalam koalisi.

Setiap koalisi calon presiden akan mengalami dinamika serupa, dan KPP sendiri telah menyepakati Piagam Koalisi yang menetapkan bahwa penentuan Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan ditentukan oleh Capres Anies Baswedan.

Jazuli Juwaini juga menggarisbawahi pentingnya membangun komunikasi yang lebih baik antara partai-partai dalam koalisi dan mempertahankan komitmen serta konsistensi untuk menjaga kesatuan dalam koalisi.

“PKS selalu menghormati sikap dan keputusan setiap partai. Hal ini juga menunjukkan pentingnya membangun komunikasi yang lebih baik serta komitmen dan konsistensi dalam mewujudkan kebersamaan koalisi,” tandas Jazuli.

Dalam waktu dekat, Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan melakukan konsolidasi untuk mengkomunikasikan dinamika yang terjadi dan merumuskan langkah-langkah strategis guna memperkuat kesolidan dan kekokohan KPP menjelang pemilu 2024. (tra)

Sumber: iNews.id

Pos terkait