Ternyata Usai Diduga Dilecehkan Brigadir J, Esoknya Putri Candrawathi Ajak ke Mall Bareng

putri ferdy
Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo saat mengikuti jalannya sidang. (suara.com)

Jambi Seru – Berdasarkan keterangan yang disampaikan saksi Susi, Pembantu Rumah Tangga (PRT) Ferdy Sambo, ada kejanggalan yang ditemukan. Pasalnya, usai diduga dilecehkan Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Esoknya Putri Candrawathi ajak ke mall bareng. Bahkan seperti tidak terjadi apa-apa.

Seperti diketahui, akhirnya Ferdy Sambo menyampaikan permintaan maafnya di dalam persidangan, karena telah membunuh Brigadir J. Menurutnya, ia tega melakukan hal itu lantaran Brigadir J telah melakukan kesalahan fatal.

Menurut Ferdy Sambo, kesalahan yang dimaksud adalah dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada istrinya, Putri Candrawathi. Berdasarkan pengakuan Sambo, upaya pelecehan tersebut dilakukan almarhum pada tanggal 4 Juli 2022 lalu di Magelang.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Brigadir J Diduga Coba Lecehkan Putri Candrawathi, eh Besoknya Malah Pergi ke Mall Bareng, saat itu, Brigadir J tiba-tiba mencoba membopong istri atasannya yang sedang dalam kondisi sakit kepala dan tidak enak badan. Peristiwa ini sangat ditekankan di eksepsi Putri.

Namun meski diduga menerima perbuatan kurang pantas, Putri masih mengajak para ajudan dan ART-nya, termasuk Brigadir J, ke mall di Yogyakarta pada keesokan harinya.

Hal ini disampaikan ART Sambo dan Putri, Susi, ketika dicecar oleh penasihat hukum Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Ronny Talapessy.

“Saya bicara yang tanggal 5 aja. (Apa) kegiatan kamu? Nggak usah orang lain,” kata Ronny di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Kalau nggak salah, nggak tahu hari apa itu, ada yang ke Yogya. Ke mall,” jawab Susi yang tampak diiyakan Bharada E.

“Ke mall. Ngapain di mall?”

“Nungguin anaknya Ibu yang dari Jakarta sama om Ricky.”

“Siapa aja?”

“Saya, om Richard, sama om Yosua, sama Ibu.”

Hal inilah yang sangat disoroti Ronny. Ia menilai ada pertentangan karena sehari sebelumnya Putri diduga menerima perlakuan tidak pantas dari Brigadir J, tetapi malah bepergian bersama keesokan harinya.

“Jadi ini ada pertentangan, tanggal 4 katanya ada bopong-bopongan, tanggal 5 pergi ke mall bareng-bareng.”

“Siap.”

“Nggak ada masalah ya?”

“Tidak. Tidak ada,” tegas Susi setelah dikonfirmasi ulang oleh Ronny.

Putri Candrawathi Juga Sempat Berbincang 15 Menit dengan Brigadir J

Di surat dakwaan Ferdy Sambo cs, terungkap bahwa Putri Candrawathi sempat memanggil Brigadir J ke kamar pribadinya di rumah Magelang.

“Putri Candrawathi dan korban Nofriansyah Yosua Hutabarat berdua berada di dalam kamar pribadi Putri Candrawathi sekitar 15 menit lamanya,” ungkap jaksa di surat dakwaan tersebut.

Saat itu Brigadir J disebut sempat menolak dipanggil. Atas bujukan Bripka Ricky Rizal Wibowo lah akhirnya Brigadir J berkenan menemui Putri dan mereka berbincang berdua selama seperempat jam.

Setelah itu Brigadir J keluar dari kamar dan Kuat Ma’ruf kemudian mendesak Putri supaya melapor kepada Ferdy Sambo. “Supaya tidak menjadi duri dalam rumah tangga,” ucap Kuat kepada Putri. (tra)

Pos terkait