Liga Pelajar Segera Dilaksanakan : Ini Kata Ketua Asprov PSSI Jambi

Ketua Asprov PSSI Jambi, M fadhil Arief (Kanan). (Batanghari.Jambiseru.com)
Ketua Asprov PSSI Jambi, M fadhil Arief (Kanan). (Batanghari.Jambiseru.com)

Jambi Seru – Liga pelajar segera dilaksanakan, itu menyusul kerjasama antara Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jambi bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, akhir pekan lalu.

Ketua Asprov PSSI Jambi, M Fadhil Arief, mengatakan, kerjasama ini dilakukan selain untuk pengembangan sepak bola di Jambi, khsusunya kalangan pelajar, juga untuk membentuk karakter analisa yang kuat serta menumbuhkan jiwa sportivitas dalam berolahraga.

“Semua ini berawal dari tekad yang sama dan kuat untuk memajukan persepakbolaan Jambi. Kita juga ingin para pelajar ini terhindar dari aktifitas negatif yang dapat menghancurkan masa depan mereka,” kata Ketua Asprov PSSI Jambi M Fadhi Arief, Sabtu (01/10/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Disebutkan Fadhil, melalui kegiatan-kegiatan positif seperti salah satunya sepak bola diharapkan dapat membuat genarasi penerus ini terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif tersebut.

“Kita berharap dukungan dari semua pihak, agar kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik,” kata pria yang juga menjabat sebagai Bupati Batanghari ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi mengatakan, kerjasama ini tentunya kabar yang sangat mengembirakan bagi dunia pendidikan, khususnya bagi seluruh pelajar di Provinsi Jambi.

“Kita harapkan dengan adanya kerjasama ini dapat membentuk karakter pelajar yang lebih baik lagi kedepannya. Kegiatan ini akan kita mulai dari tingkat SMA dan SMK terlebih dahulu dan kami berharap Liga Pelajar Jambi dapat dilaksanakan secepatnya,” kata Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi.

Disebutkan Varial, dalam Nota Kesepahaman ini juga terdapat kegiagan positif lainnya, berupa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kursus kepelatihan sepak bola khusus guru olahraga di tingkat SMA dan SMK.

“Kita juga sudah diskusi dengan pengurus Asprov PSSI terkait peningkatan kompetisi guru olahraga khusus olahraga Sepak bola. Dan hal itu menurut saya sangat positif dan kami akan segera menginformasikan hal itu ke sekolah-sekolah tingkat SMA dan SMK di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Pos terkait